Anti Gagal, Berikut 5 Tips Kawinkan Kucing Hingga Berhasil

Afed90a5 437d 4017 A3b1 16834c3babe2 Ori

Jakarta – Pemilik kucing yang ingin membantu peliharaannya menuntaskan birahi maupun menambah keturunan biasanya melakukan proses perjodohan kucing dengan ras lain. Sayangnya, perjodohan kucing nggak semudah itu buat dilakukan. Seringkali, ada beberapa kendala yang terjadi seperti galaknya si betina atau jantan. Untuk kamu pemilik si kucing, berikut 5 tips kawinkan kucing hingga berhasil:

1. Jangan kawinkan kucing saat kondisi sakit

56853 Kucing Pakai Masker

Kucing yang sedang sakit pasti akan turun moodnya dalam beraktifitas. Untuk itu, pastikan kondisi kedua kucing yang akan dikawinkan dalam kondisi sehat, ya! Kalau perlu, lakukan checkup sebelum kucing akan dijodohkan.

2. Supply vitamin dan makanan bergizi

Jauh hari sebelum dikawinkan, berikan asupan gizi dan vitamin pada kucing. Pastikan agar kucing terlihat sehat dan bugar, ya! Vitamin dan makanan bergizi tentu akan membuat tubuh kucing lebih sehat dan birahi lebih cepat.

3. Pilih jadwal perkawinan

Sama seperti manusia, kucing juga butuh jadwal perkawinan, loh. Mereka biasanya menunggu waktu yang tepat untuk saling kawin. Kenali juga apakah kedua kucing sudah dalam masa birahi atau tidak. Jangan memaksa kucing untuk kawin bila salah satunya tidak sedang birahi ya, Ladies!

4. Ciri kucing betina dan jantan yang birahi terlihat agak berbeda dari biasanya

04a5369e Edd2 42f4 9080 A54fb77f700d Ori

Kucing betina akan lebih sering mengeong dan bergulung di lantai untuk menarik perhatian. Selain itu, kucing betina bakalan lebih suka manja dengan pemiliknya. Awasi juga kucing betina yang sedang birahi karena akan lebih suka pipis sembarangan.

Di sisi lain, pejantan kucing akan lebih suka keluar rumah dan berburu menarik perhatian betina. Selain itu, si pejantan akan terlihat lebih sering mengeong dengan nada yang keras.

5. Letakkan kedua kucing dalam satu ruangan

Di masa awal perjodohan, cukup letakkan kedua kandang kucing dalam satu ruangan. Biarkan secara natural kedua kucing untuk saling bertemu. Untuk itu, pastikan kandang kucing tidak terkunci sepenuhnya agar memudahkan kedua kucing untuk saling keluar bertemu. (Dtk)

Share