Antoine Griezmann: Saya Ingin Akhiri Karier Di MLS Amerika Serikat

Antoine Griezmann Barcelona 11cxzw5o3776n1mve6g305f1wl

Barcelona, etalaseinfo.com – Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann (29 tahun), mengaku siap untuk pensiun di salah satu klub MLS Amerika Serikat.

MLS bukan kompetisi asing untuk penghujung karier pemain dengan nama besar. David Beckham, Zlatan Ibrahimovic, dan Andrea Pirlo berada di antaranya.

Musim ini, ada nama mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid, Javier Hernandez di LA Galaxy. Lalu, ada pula eks gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, yang membela Montreal Impact.

“Menjuarai LaLiga dan Liga Champions bersama Barca adalah mimpi dan tujuan saya,” ucap Griezmann, seperti dilansir dari Los Angeles Times, Jumat (5/6).

“Setelah pencapaian tersebut, masih ada Piala Dunia 2022 di Qatar. Sehabis itu giliran MLS.”

“Saya belum tahu akan membela klub mana, teapi saya benar-benar ingin bermain di sana.”

“Saya ingin mengakhiri karier saya di Amerika Serikat, dengan masih bermain baik dan menjadi bagian besar dari tim yang memperjuangkan gelar,” tambahnya.

Kala masih berkostum Atletico Madrid, Griezmann juga sempat melempar wacana yang sama ke publik.

“Juara dunia, memenangkan Liga Champions, lalu saya bisa pergi dan bermain dengan tenang di AS. Itu adalah jadwal ideal saya. Itu tidak buruk, bukan?” tutur Griezmann kepada media Prancis, Le Figaro, pada 2018.

“Jika rencana berjalan lancar, saya akan teken kontrak sekarang. Saya tidak tahu kapan akan ke MLS, semua akan tergantung pada trofi yang saya menangkan sebelumnya,” tutur jebolan akademi Real Sociedad itu.

“Mungkin saat menjelang usia 32 atau 33 tahun. Saya ingin berada di sana dengan performa yang masih kompetitif,” pungkasnya.

Terdekat, Griezmann harus fokus dulu pada “restart” LaLiga saat Barcelona dijamu Mallorca di Stadion Son Moix, Minggu (14/6) dini hari WIB. (Goal)

Share