Antoni Imam Ikuti Pendaftaran di KPU Lewat Zoom Meeting

Antoni Imam Ikuti Pendaftaran Di Kpu Lewat Zoom Meeting

Meski tidak hadir saat pendaftaran di KPU Lampung Selatan, Bakal Calon Wakil Bupati Antoni Imam tetap mengikuti proses pendaftaran di KPU. 

Kalianda – Meski tidak hadir saat pendaftaran di KPU Lampung Selatan, Bakal Calon Wakil Bupati Antoni Imam tetap mengikuti proses pendaftaran bersama bakal calon bupati Tony Eka Chandra (TEC) di Aula Kantor KPU Lamsel, Sabtu, 5 September 2020.

Dalam proses pendaftaran di hari kedua itu, Antoni Imam mengikuti proses pendaftaran tanpa tatap muka melalui teknologi informasi yakni dengan zoom meeting. Politisi PKS asal Kecamatan Sidomulyo itu tidak hadir lantaran hasil tes PCR positif Covid-19.

Ketua KPU Lamsel Ansurasta Razak mengatakan, salah satu bakal calon diperbolehkan tidak hadir saat dilokasi pendaftaran dengan alasan karena dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Real Time Polymerase Chain (RT-PCR).

“Hal itu sesuai dengan Pasal 50A Peraturan KPU nomor 10/2020 tentang perubahan atas Peraturan KPU Nomor 6/2020 tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serentak Lanjutan dalam kondisi bencana nonalam Covid-19,” kata dia.

Meski tidak hadir di lokasi pendaftaran, kata Ansurasta, bakal calon wakil bupati Antoni Imam tetap mengikuti proses pendaftaran dengan cara memanfaatkan teknologi informasi untuk melakukan penelitian berkasnya.

“Artinya, kami tetap menghubungi dan berkomunikasi dan tatap muka dengan Pak Antoni Imam dengan meeting zoom. Kita melakukan penelitian kelengkapan berkas, seperti pencocokan data identitas dan tandatangan,” kata dia.

Sementara itu, TEC mengatakan meski bakal calon wakil bupati Antoni Imam tidak hadir di lokasi pendaftaran, namun semua berkas persyaratan yang diserahkan kepada KPU Lamsel sudah dinyatakan lengkap.

“Kita juga tetap tatap muka dengan Pak Antoni Imam melalui Zoom Meeting. Alhamdulillah, hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPU bahwa berkas pendaftaran pasangan TEC-Antoni Imam sudah dinyatakan lengkap,” kata dia.

Ketika ditanya apakah ada opsi lain selain Antoni Imam sebagai calon wakil bupati karena terpapar virus Covid-19, TEC dengan tegas mengatakan ia tidak ada opsi lain untuk menggantinya. Sebab, mereka sudah berkomitmen bersama tiga partai pengusung yakni Golkar, PKS dan Demokrat.

“Saya rasa tidak ada opsi lain selain Pak Antoni Imam. Kami bersama tiga partai pengusung tetap komitmen hanya dengan Bapak Antoni Imam sebagai calon bupati untuk Lamsel berjaya,” kata dia. (LP)

Share