Antonio Conte Terus Putar Otak Agar Christian Eriksen Berfungsi Di Inter Milan

Milan, etalaseinfo.com – Antonio Conte terus mencari formula agar Christian Eriksen bisa berfungsi dalam skemanya untuk Inter Milan sepanjang musim ini.

Masa depan gelandang asal Denmark itu belakangan di Giuseppe Meazza berada dalam sorotan setelah dianggap tidak mampu beradaptasi dengan gaya permainan Conte.

Ada kemungkinan bagi Nerazzurri untuk menjual Eriksen, meski sebenarnya baru mereka tebus dari Tottenham Hotspur dengan biaya mencapai €20 juta pada Januari tahun lalu.

Sang pemain berusia 28 tahun hanya membuat 12 penampilan sepanjang musim 2020/21 ini dan sama sekali tidak mencetak gol setelah sekadar membukukan empat gol dalam 26 pertandingan musim lalu.

Situasi buruk Eriksen di Inter mengundang kritkan dari pelatih tim nasional Denmark, Kasper Hjulmand, yang menyebut raksasa Serie A itu telah menyia-nyiakan bakat sang gelandang kreatif karena memasangnya di bangku cadangan.

“Christian bermain terlalu sedikit pada 2020,” ujarnya kepada Ekstra Bladet. “Dengan ia duduk di bangku cadangan, itu benar-benar menyia-nyiakan kualitasnya. Ia itu sangat, sangat bagus untuk menjadi pemanas bangku cadangan.”

Meski terus mempertahankan pakem 3-5-2 sebagai formasi andalannya, Conter terus memutar otaknya agar bisa menemukan posisi terbaik Eriksen dalam taktiknya.

Percobaan demi percobaan telah dilakukan sang pelatih dan kemungkinan besar akan kembali diupayakannya dalam duel babak 16 besar Coppa Italia musim ini melawan Fiorentina di Artemio Franchi, Rabu (13/1) malam WIB.

“Dalam karier seorang pemain, akan ada momen bagus dan momen kurang bagus, namun Anda harus memiliki karakter untuk membebaskan diri dari kesulitan,” ujar Conte soal situasi Eriksen.

“Kami punya waktu untuk bekerja dengan Eriksen pada level taktik di posisi [deep-lying] playmaker, yang saat ini dipegang oleh Marcelo Brozovic.”

“Saya mengharapkan hal-hal hebat darinya dalam posisi itu,” tutupnya. (Goal)

Bagikan