Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Di Tanggamus Dipimpin Wakapolres

Tanggamus, etalaseinfo.com (SMSI) – Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK memimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan Keselamatan Krakatau 2021 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres, Senin (12/4/2021) pagi.

Apel melibatkan berbagai unsur baik TNI Kodim, Satpol PP dan Dishub, operasi ini terkait keputusan pemerintah larang mudik Lebaran 6-17 Mei 2021 dalam rangka menekan laju penyebaran virus corona (Covid-19).

Wakapolres Kompol Heti Patmawati mengungkapkan bahwa sebagaimana amanat UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu linyas dan angkutan jalan, Polri diharapkan selalu mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

Operasi Keselamatan Krakatau Tahun 2021 ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai tanggal 12 – 24 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa; Kelancaran dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik dan Mencegah masyarakat untuk melaksanakan mudik pada lebaran tahun 2021.

“Adapun sasaran operasinya adalah masyarakat yang tidak mematuhi prokes dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang larangan mudik lebaran tahun 2021,” ungkap Kompol Heti Fatmawati membacakan amanat Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM.

Kesempatan itu, Wakapolres berpesan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan operasi sesuai SOP dan tidak ada pelanggaran serta memberikan contoh kepada masyarakat terkait tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan 5M.

“Patuhi prokes dalam pelaksanaan tugas sehinggga seluruh personel melaksanakan tugas dengan baik dan juga terhindar dari covid-19,” pesannya.

Kasat lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH. MH mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai program kegiatan guna mendukung kesuksesan operasi tersebut.

“Kegiatan yang akan kami lakukan diantaranya dikmas lantas dengan melaksanakan sosialisasi, penyuluhan dan pembagian leaflet dan membagikan masker,” kata Iptu Rudi.

Kasat mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas, selalu menerapkan protokol kesehatan 5M dan mendukung program pemerintah dengan tidak melakukan mudik pada lebaran 2021 dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bersama-sama kita mematuhi imbauan pemerintah baik terkait prokes dan tidak mudik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbaunya. (Nn-Yan)

Bagikan