Api Lalap Kios Tambal Ban Di Kemiling

0
19

Kemiling, etalaseinfo.com – Sebuah kios tambal ban yang ditinggal pergi oleh pemiliknya di Jalan Raden Imba Kusuma RT 31 LK 1 Sumberejo Sejahtera, Kemiling mengalami kebakaran sekitar Pukul 13.00 WIB, Minggu (17/11/2019).

Saksi mata Toni menyebutkan kejadian tersebut bermula saat itu para warga sedang melaksanakan kerja bakti, tak lama kemudian ada warga yang berteriak-teriak ada kebakaran. Didalam kios tersebut terdapat puluhan tabung gas yang dikira warga masih berisi.

“Didalam awalnya warga mengira tabung gas berisi, setelah diselidiki ternyata isinya kosong. Setelah itu warga dobrak untuk bantu padamkan api. Pemiliknya biasanya kalau hari Minggu sering ke gereja,” kata Toni.

Saksi mata lainnya menyebutkan sebelum kebakaran, sempat mendengar suara seperti kayu terbakar dan mengira ada warga yang membakar sampah. “Kami kira ini ada yang bakar sampah. Tak lama saya berada di ruko sebelah seperti gerah kepanasan. Lalu saya lihat ke belakang api sudah membesar,” ujar Ida.

Beruntung dalam kejadian ini tidak menjalar ke tempat lainnya. Sebab warga sekitar dengan sigap membantu pemadaman dengan menggunakan alat seadanya. Sebelum akhirnya dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Api sendiri baru bisa dipadamkan 2 jam kemudian(Riski)