APS Di Kota Metro Sudah 60 Persen Ditertibkan

Metro – Satpol-PP Kota Metro tertibkan sudah 60 persen alat peraga sosialisasi (APS) pada Pemilihan Kepala Darah (Pilkada) tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh Suwaji, kasi Tibum Satpol-PP Kota Metro, dia mengatakan pihaknya bersama tim sudah Menertibkan sebanyak 60 persen dari APS yang tersebar di Kota Metro.

“Sesuai petunjuk dari panwaslu, gambar-gambar calon yang lama atau APS itu kita tertibkan. Sementara ini belum selesai sekarang sudah 60 persen yang ¬†kita tertibkan, kalau kita hitung sudah ribuan APS yang tersebar di lima Kecamatan terutama pada jalur utama di setiap kecamatan di kota Metro,” kata dia, Kamis, 08 Oktober 2020.

Dia menjelaskan, selama dalam proses penertiban tidak terjadi kendala, baik di tempat umum maupun di pekarangan rumah simpatisan para calon.

“Ya memang sebelumnya KPU dan Bawaslu sudah menyarankan untuk mencopot APS namun sekarang ini masih banyak yang mereka belum copot. Ada yang ditaruh di pohon ada yang taruh di tiang listrik semua itu kami amankan,” jelasnya.

Lanjutnya “Kalau naruhnya di rumah kami izin kepada yang punya rumah. Kalau pas ketemu simpatisan, dia mau melepas sendiri kami persilahkan. Ini dilakukan karena memang itu harus bersih” ujar dia.

Dia menambahkan, dengan waktu yang kian berjalan, pihaknya akan segera melakukan penertiban hingga ke pedalaman di Kota Metro.

“Kita akan rutin untuk menertibkan. Kita akan masuk ke pelosok di masing-masing Kecamatan. Anggota kita sekali jalan kurang lebih 15 orang kita gunakan mobil pick up,” tambahnya.¬†(LP)

Bagikan