Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang 9ewwyo98x1221be48odfazfme

London, etalaseinfo.com – Penyerang sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri spekulasi terkait masa depannya dengan menyepakati kontrak baru berdurasi tiga tahun di Emirates Stadium.

Kontrak penyerang Gabon ini tadinya akan berakhir pada musim panas 2021 sehingga memunculkan beragam rumor. Barcelona dan Inter Milan sempat dikaitkan dengannya.

Setelah negosiasi selama beberapa bulan, akhirnya Auba dan Arsenal menjalin kesepakatan pada Selasa (15/9) ini. Lewat kontrak baru ini, Aubameyang diperkirakan akan menerima gaji sebesar £250 ribu per pekan.

“Fans Arsenal! Akhirnya! Seperti yang kalian ketahui, saya baru saja menyepakati kontrak baru,” kata Aubameyang dalam siaranlive streaming di Emirates.

“Saya ingin membagikan rasa bahagia ini kepada kalian. Sedikit tegang! Tapi akhirnya tuntas. Saya sangat, sangat senang bisa bertahan di sini, karena inilah rumah saya.”

“Saya merasa sangat baik di sini, ini adalah hari yang menyenangkan dan saya harap kalian juga menikmati hari ini. Saya menandatangani kontrak karena saya ingin menjadi legenda Arsenal dan mungkin meninggalkan warisan. Saatnya bekerja keras untuk menjadi legenda. Saya akan memberikan yang terbaik seperti biasa.”

“Saya tidak sabar untuk melihat kalian kembali di stadion yang indah ini. Mudah-mudahan ini akan segera terjadi. Saya sangat senang berada di sini dan sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini.”

Sementara itu, manajer The Gunners Mikel Arteta menambahkan, “Penting bagi Pierre-Emerick untuk terus bersama kami. Dia adalah pemain hebat dengan mentalitas luar biasa.”

“Ia menjadi pemain yang sanggup mencapai 50 gol dalam waktu paling cepat di klub ini. Hal tersebut sudah memberikan gambaran tentang dia. Dia adalah pemimpin penting bagi tim dan menjadi bagian penting dari apa yang sedang kami bangun. Dia ingin menjadi pemain terbaik di dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapainya di sini.”

Direktur teknik Arsenal Edu turut menyuarakan rasa girangnya. “Jelas Auba mencintai klub dan segala sesuatu yang kami perjuangkan di dalam dan di luar lapangan. Dia adalah bagian yang sangat penting dari tim ini. Ini menjadi kabar baik bagi semua orang di klub – fans, rekan satu tim, dan staf pelatih,” tutur Edu.Aubameyang jadi sosok yang tak tergantikan di lini depan Arsenal sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Ia sudah mencatatkan 72 gol dari 111 laga, dengan yang terbaru hadir dalam partai pembuka Liga Primer Inggris 2020/21 melawan Fulham pada akhir pekan lalu. (Goal)

Share