Arsenal Sepakat Datangkan Bek Lille Gabriel Magalhaes £22 juta

Gabriel Magalhaes Lille 2019 20 Rzlolfkrxb2j1vmabjxviivg1

London, etalaseinfo.com – Arsenal dikabarkan tinggal menunggu keputusan pribadi bek Lille, Gabriel Magalhaes (22 tahun), setelah menemui kata sepakat dengan pihak klub terkait nilai transfer.

Seperti dilansir dari The Guardian, Arsenal setuju untuk mendatangkan Gabriel senilai £22 juta.

Gabriel dianggap bisa menjadi solusi kroposnya lini pertahanan Arsenal. Maklum, tiga bek The Gunners kerap menerima kritik, yakni: David Luiz, Sokratis, dan Shkodran Mustafi.

Sebelumnya, presiden Lille, Gerard Lopez, menegaskan bahwa pihak klub telah memberikan lampu hijau bagi Gabriel jika ingin mencoba peruntungan di klub lain.

Lille membuka pintu bagi klub peminat untuk menawar Gabriel pada bursa transfer musim panas ini.

Tetapi Lopez menambahkan, dia tetap menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada sang pemain untuk memilih tim mana yang ingin diperkuat musim depan.

Selain Arsenal, Napoli juga dilaporkan menjadi peminat serius Gabriel. Pemain timnas U-20 Brasil itu dianggap menjadi pengganti potensial untuk Kalidou Koulibaly yang segera dilego.

Pada musim 2019/20, Gabriel tampil dalam 30 laga bersama Lille di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol. Ia membantu tim finis di urutan keempat saat liga dihentikan imbas pandemi virus corona.

Adapun pada Januari lalu, Chelsea, Everton, dan Manchester United sempat lebih dulu dikaitkan dengan Gabriel. (Goal)

Share