ASN Pemkab Lamtim Tetap Ngantor Maksimal 75% Pegawai

Asn Pemkab Lamtim Tetap I Ngantor I Maksimal 75 Pegawai

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lamtim, Muhammad Ridwan

Sukadana – Pemkab Lampung Timur menetapkan sistem kerja pegawai aparatur sipil negara (ASN) maksimal 75% yang bekerja di kantor atau work from office (WFO), sementara sisanya bekerja di rumah. Hal ini terkait  kasus covid-19 yang terus bertambah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lamtim, Muhammad Ridwan mengatakan, perubahan sistem kerja ASN tertuang dalam surat edaran (SE) Bupati Lamtim, No.800/2115/28-SK/2020, tanggal 16 September 2020, tentang perubahan atas SE Bupati Lamtim No.800/1370/28-SK/2020 tentang sistem kerja pegawai ASN Kabupaten Lamtim dalam tatanan normal baru.

Dalam SE Bupati Lamtim yang merupakan tindaklanjut dari SE Men PAN RB No. 67 tahun 2020 itu, pada point 2 disebutkan bahwa sistem kerja pegawai ASN Kabupaten Lamtim dalam tatanan normal baru adalah, Kepala OPD mengatur pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor  (Work From Office) paling banyak 75% dari jumlah keseluruhan pegawai di masing-masing OPD.

“Jadi dengan terbitnya SE tersebut maka sejak 16 September 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan, pegawai  yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor paling banyak 75% dari jumlah keseluruhan pegawai,” kata Ridwan.

Menurutnya, sistem kerja tersebut bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, dan untuk mengurangi resiko penularan yang dapat terjadi di lingkungan kantor Pemkab. (LP)

Share