Aston Villa Hajar Arsenal 3-0

London, etalaseinfo.com – Arsenal gagal membawa pulang tiga poin penuh saat bertemu Aston Villa di laga lanjutan Premier League, Senin (9/11/2020) dinihari tadi. Skuad besutan Mikel Arteta tersebut menelan kekalahan dengan skor telak 0-3.

Pemain Aston Villa sudah bersorak sejak pertandingan baru berjalan dua menit. Mereka sukses menjebol gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno berkat aksi salah satu pemainnya, John McGinn.

Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit usai meninjau ulang kejadian lewat VAR. Dari tayangan ulang, terlihat bahwa Ross Barkley berada dalam posisi offside dan menghalangi pandangan Bernd Leno.

Untungnya gol buat Aston Villa kembali hadir pada menit ke-25. Jack Grealish, Barkley, dan Matt Targett bahu-membahu untuk memberikan bola kepada Trezeguet di kotak penalti. Namun sebelum bola sampai ke tujuan, Bukayo Saka yang coba memotong malah membuat bola masuk ke gawang.

Tentu, Arsenal yang tampil sangat dominan di pertandingan kali ini telah berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Namun usaha mereka gagal menemui hasil sampai wasit menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk Aston Villa.

Bukannya mencetak gol balasan, Arsenal malah nyaris kebobolan gol lagi di awal babak kedua. Untungnya Leno mampu menepis tembakan yang dilepaskan oleh bomber Aston Villa, Trezeguet.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Arsenal ke pertahanan Aston Villa. Pada menit ke-70, Nicolas Pepe yang masuk di babak kedua melepaskan tembakan keras dari sisi kanan penyerangan. Sayangnya, gagal menemui sasaran.

Bukannya menyamakan kedudukan, gawang Arsenal malah jebol untuk kedua kalinya. Pada menit ke-72, Ollie Watkins berhasil mengkonversi umpan cemerlang Ross Barkley menjadi gol. Aston Villa pun unggul 2-0.

Tiga menit berselang, Ollie Watkins kembali menyarangkan bola ke gawang the Gunners. Kali ini ia mendapatkan bantuan ari Jack Grealish sebelum melepaskan tembakan mendatar yang gagal diselamatkan oleh Leno. 3-0.

Tidak ada lagi peluang berbahaya tercipta sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Aston Villa berhasil keluar sebagai pemenang dengan kedudukan telak 3-0.

Susunan Pemain

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Thomas Partey (Dani Ceballos 46′), Mohamed Elneny, Bukayo Saka; Willian (Nicolas Pepe 65′), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 65′), Pierre-Emerick Aubameyang.

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Trezeguet (Anwar El Ghazi ’88), Ross Barkley, Jack Grealish; Ollie Watkins. (BN)

Bagikan