Atlet Biliard Lampung Raih Medali Emas Di Porwil

0
3
Pebiliar Lampung Adhitya menyumbang medali emas bagi kontingen Lampung, pada Porwil X Bengkulu, Rabu (6/11/2019)

Bengkulu – Pebiliar Lampung Adhitya menyumbang medali emas bagi kontingen Lampung, pada nomor tunggal putra bola 15, pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, di Bengkulu, Rabu.

Pebiliar Lampung itu, menaklukkan Oki Candra dari Sumatera Barat.

Berdasarkan pantauan pertandingan yang berlangsung sengit Adhitya sempat tertinggal 1-2, meski unggul terlebih dahulu 1-0. Perlawanan sengit mulai terjadi di game ketiga karena lawan sudah mendapatkan permainannya.

Kebangkitan Adhitya di race selanjutnya, membuat lawan semangkin terpojok dan kehilangan teknik.

Bahkan race demi race, membuat Adhitya semakin diatas angin dan menyelesaikan pertandingan di race ketujuh dengan skor akhir 5-2 untuk Lampung.

Dengan demikian medali emas sekaligus tiket PON 2020 Papua jadi milik Adhitya A Pratama, medali perak diraih juga tiket PON Oki Candra dari Sumatera Barat. Sedangkan satu tiket PON lainnya direbut tuan rumah Bengkulu, yakni Askamedi (perunggu).

Lampung masih menyisahkan tiga atlet lagi yang berlaga, diantaranya Yona Damayanti dan Tiara Octavia di nomor single bola 10, satu atlet lainnya adalah Mulyansyah di nomor single bola 10.

Cabang biliar masih akan bertanding sampai tanggal 8 november 2019, Lampung juga masih bertanding dengan menurunkan 4 atlet terbaiknya di nomor single.  (Ant)