Bahas Kerjasama, Kadiskominfo Pringsewu Kunjungi LKBN Antara

0
3
Kadis Kominfo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung berkunjung ke LKBN Antara Lampung bahas kejasama, Kamis (7/11/2019) (Ant)

Kadis Kominfo Kabupaten Pringsewu berkunjung ke LKBN Antara Lampung bahas kejasama, Kamis (7/11/2019) (Ant)

Bandarlampung – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Pringsewu, Provinsi Lampung mengunjungi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Lampung bahas jalin kerjasama.

“Dengan adanya kerjasama diharapkan ke depan dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada masyarakat terutama terkait informasi publik,” kata Kadiskominfo Pringsewu, Kuddus Heriyanto di Bandarlampung, Kamis.

Lebih lanjut Kuddus mengatakan, kerjasama ke depan lebih mengenalkan Kabupaten Pringsewu kepada publik secara luas, sekaligus mendukung keterbukaan informasi dan mewujudkan pemerintahan yang berbasis IT atau e-government. “Dengan itu diharapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dapat terlaksana,” kata dia.

Dalam kunjungannya, ia mengharapkan LKBN Antara dapat mewujudkan terpasangnya media digital ruangan dan luar ruangan (i-media dan videotron) di Kabupaten Pringsewu sebelum pelaksanaan MTQ berlangsung pada 2020 mendatang.

“Pemerintah Kabupaten Pringsewu telah menandatangani nota kesepahaman dengan Antara pada 4 September 2019, yang langsung dihadiri oleh Bupati Pringsewu,” katanya. Dengan adanya jalinan kerja sama komunikasi antara kedua belah pihak melalui pemasangan videotron dan i-media di Kabupaten Pringsewu, akan mempermudah komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan masyarakat.

Kepala Perum LKBN Antara Lampung, Hisar Sitanggang menyambut baik atas kunjungan Kadiskokinfo Pringsewu yang didampingi oleh Staf Kominfo Pringsewu tersebut.

Dia sangat mendukung atas kerjasama itu dalam rangka bersama-sama mencerdaskan masyarakat melalui sebuah pemberitaan yang positif. “Selain itu kita bisa memberikan informasi wisata-wisata yang ada di Lampung,” katanya.(Ant)