Bakal Calon Kepala Daerah Jalani Test Swab

Tiga Izin Diperlukan Untuk Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

Bandar Lampung – Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Lampung terus melakukan test swab pencegahan covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung kepada bakal calon kepala daerah yang mengikuti pesta demokrasi tahun 2020. 

 “Alhamdulilah yang kemarin negatif covid semua Sesuai laporan, hari ini yang sudah melakukan swap yakni Tulus Purnomo, Hifni dan Melin Haryani Wijaya,” kata Juru Bicara Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana di Posko Satuan Tegas Covid-19 Provinsi Lampung, Kamis, 3 September 2020.

Kemudian, ia mengajak kepada masyarakat untuk terus mendoakan bakal calon kepala daerah agar senantiasa sehat jasmani dan rohani serta negatif covid-19. Dari 48 orang bakal calon kepala daerah (bacalonkada) yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020.

Sejauh ini, sudah ada 40 orang bakal calon bupati/walikota dan bakal calon wakil bupati/wakil walikota yang mengikuti test swap dan hasilnya negatif covid-19. 

Sementara 3 orang bakal calon kepala daerah masih dalam pengujian sampel swab yang hasilnya bisa diketahui dalam waktu dekat ini. Sementara, untuk Pandu Kusuma Dewangsa, Tony Eka Chandra, Antoni Imam, Djohan dan Ida Jaya belum melakukan test swap

“Mereka para calon mendaftar di KPU pada 4-6 September 2020. Kami juga sudah koordinasi dengan Pak Gubernur dan Pak Ketua KPU Lampung. Kemudian setalah itu kita pihak kesehatan melakukan tes kesehatan jasmani dan rohani pada tanggal 7-11 September 2020. Kami doakan para calon negatif covid-19 dan sehat walafiat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. (LP)

Share