Bakal Calon Kepala Daerah Pesawaran Jalani Tes Kesehatan

Bakal Calon Kepala Daerah Pesawaran Jalani Tes Kesehan

Pesawaran – Seluruh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Abdul Moeloek.

Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengatakan pemeriksaan kesehatan merupakan rangkaian tahapan pilkada. Kedua pasangan bakal calon harus melakukan pengecekan kesehatan di rumah sakit tipe A.

“Hasil tes kesehatan ini nantinya akan diumumkan pada 11 September mendatang, dan pemeriksaan kesehatan ini telah dilakukan oleh ke dua calon, pak Nasir-Naldi kemarin melaksanakannya, sementara pasangan Pak Dendi-Marzuki melakukan tes kesehatan pada hari ini,” jelasnya. Minggu 6 September 2020.

Sementara itu, bakal calon Bupati Pesawaran M. Nasir, mengaku diperiksaan pada mata, mulut, dan jantung.

“Alhamdulillah, semua lancar, kemarin sudah periksa kondisi mata, mulut dan organ pernafasan. Sementara uji swab sudah dilakukan sebelum pendaftaran di KPU, doakan semua lancar,” ungkapnya.

Ia berharap, tahapan jelang penetapan sebagai Paslon dapat berjalan lancar guna mengikuti kontestasi pilkada di kabupaten setempat.

Sedangkan, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran, Dendi Ramdhona- Marzuki menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), pada hari ini Minggu, 6 September 2020 pagi. 

“Minta doanya semoga lancar tidak ada hambatan apapun hingga penetapan nanti,” singkatnya.

Tes kesehatan meliputi jasmani dan rohani bagi pasangan calon, antara lain pemeriksaan Laboratorium BNN, USG Abdomen, neurologi, fisik, treadmild, mata, THT, gigi dan rontage. (LP)

Share