Bakal Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam Positif COVID-19

Img 20200905 085850

Bandarlampung – Bakal calon wakil bupati Lampung Selatan Antoni Imam dinyatakan positif COVID-19 oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung, Lampung, setelah menjalani tes usap (swab test) sebagai syarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Antoni Imam yang juga anggota DPRD Lampung itu, mengumumkan terbuka kondisi dirinya positif COVID-19 melalui laman media sosial facebooknya, Sabtu, dan yang bersangkutan menuliskan bahwa setelah mengikuti tes PCR pada Kamis (3/4) hasilnya sudah keluar dan dinyatakan positif COVID-19.

“Alhamdulillah kondisi saya sehat dan masih bisa beraktivitas seperti biasa, oleh karena itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan tidak perlu dirawat di rumah sakit,” kata dia.

Pasangan bakal calon bupati Lampung Selatan Tony Eka Chandra itu mengatakan, belum bisa memastikan dari mana asal-usulnya bisa terpapar oleh virus Corona padahal selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Belum bisa memastikan dari mana bisa tertular COVID-19, karena saya selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak,” katanya pula.

Namun, ia mengakui bahwa dalam sepekan terakhir selalu melakukan perjalanan pulang pergi dari Lampung-Jakarta untuk mengurus syarat pencalonan sebagai kepala daerah (wakil bupati Lampung Selatan).

“Saya mohon doa dan dukungan dari semua masyarakat, agar virus ini segera hilang dari tubuh saya. Saya juga berdoa semoga warga Lampung dijauhkan dari COVID-19 ini, dan jangan lupa untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga meminta maaf kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lampung Selatan, sebab tidak bisa langsung menghadiri pendaftaran bakal calon kepala daerah. (Ant)

Share