Banjar Nagi di Ubud Masuk Daftar Lingkungan Terkeren Dunia

Jakarta – Banjar Nagi di Ubud, Bali, masuk dalam daftar 40 World’s Coolest Neighborhoods atau lingkungan terkeren di dunia tahun ini versi majalah gaya hidup Inggris, TimeOut. Daerah mana nomor satu?

Time Out, yang memiliki publikasi di kota-kota di seluruh dunia, menyusun daftar tahunan dari 40 lingkungan paling keren di dunia. Itu didasarkan kepada penilai lokal hingga lebih dari 38.000 penduduk kota saat pandemi virus Corona, periode berat bagi warga dunia.

Penentuan kawasan dengan lingkungan keren adalah yang baik itu menunjukkan kalau tetangga adalah raja dan komunitas namun bisa selaras dengan berkembangnya komunitas dan bisnis.

Nah, di antara deretan lingkungan paling keren itu, salah satunya adalah Banjar Nagi. Kawasan itu ada di Ubud, Bali.

TimeOut menyebut Banjar Nagi berada di peringkat ke-40 lingkungan terkeren sejagat. Banjar Nagi dinilai sebagai kawasan yang kehidupan masyarakat dan komunitas serta bisnis yang padu, saling menjaga.

Saat pekerja wisata di daerah lain kelimpungan karena mendadak menganggur, pemilik hotel, restoran, dan cafe di Banjar Nagi bergerak cepat dengan mengalihkan karyawannya menjadi pekerja kebun dan renovasi. Makanya, tidak ada pekerja wisata yang kehilangan pekerjaan.

Bagikan