Bank Indonesia Beri Hadiah Teknokrat Sebagai Peraih BI Corner Terbaik di Lampung

Img 20200911 Wa0038

Bandar Lampung, etalaseinfo.com (SMSI) – Sebagai pengelola BI Corner terbaik 2019 di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia (BI) perwakilan Lampung.

Pemberian penghargaan dan bantuan program sosial berupa dua unit smart TV 60 inci, dua unit bracket TV dan dua unit mouse tersebut, digelar di aula gedung BI Lampung, Teluk Betung Utara Bandar Lampung, Jumat 11 September 2020.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setiawan mengatakan penyerahan bantuan program sosial kepada UTI sesuai visi BI tahun 2025. Sebagaimana BI ingin menjadi Bank central yang berkotribusi nyata dibidang ekonomi, dan terbaik bagi negara.

“Untuk Indonesia Maju, dalam mencapai misi tersebut kita punya program berupa kepedulian sosial yang menyasar dibidang pendidikan. Salah satunya e-government dan beasiswa kepada beberapa universitas tertentu,” kata Budiharto.

Budiharto menjelaskan, tujuan dari pemberikan unit eletronik beserta kelengkapannya tersebut, sangat sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi yang dibutuhkan UTI dalam menunjangan pendidikan dan fasilitas dibidang e-government.

“Jadi memang ada spesifikasi tertentu yang dibutuhkan Universitas Teknokrat, sehingga perangkat tersebut baru saat ini bisa kita berikan. Alhamdulilah, sekarang bisa terealisasi. Demikian karena ini janji kami, sebab UTI menjadi pemenang BI Corner  terbaik di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Rektor II UTI Dewi Sukmasari mengucapkan terimakasih kepada BI atas pemberian penghargaan tersebut. Dimana Teknokrat pernah memenangkan perlombaan BI Corner Award dan menjadi pemenang BI Corner terbaik di Lampung pada tahun 2019.

Img 20200911 Wa0039

“Televisi ini akan kami gunakan sebagai
media penyebar informasi dalam konten Digital bagi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia,” kata Dewi.

Dewi menyampaikan bahwa dari
tahun 2018 BI Corner telah ada di Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia, dan telah dimanfaatkan oleh Mahasiswa sebagai tempat belajar yang nyaman dan koleksi buku yang sesuai dengan bidang yang ada di Universitas Indonesia.

“Semoga Bank Indonesia selalu memberikan sumbagsih untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Desikasi untuk negeri,” pungkasnya.

Program sosial diserahkan langsung Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan, dan diterima Wakil Rektor 2 Dewi Sukmasari.(siska)

Share