Bantuan UKT Mahasiswa Unila Terdampak Covid-19 Masih Tahap Pendaftaran

Bantuan Ukt Mahasiswa Unila Terdampak Covid 19 Masih Tahap Pendaftaran

Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) akan memberikan bantuan pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) kepada mahasiswa yang terdampak Covid-19. Proses pemberian bantuan itu saat ini masih dalam tahap pendaftaran.

Hal itu diungkapkan Kabag Kemahasiswaan Unila Sofiana kepada Lampost.co, Rabu, 29 Juli 2020. Dia mengatakan pendaftaran masih dibuka hingga 7 Agustus mendatang. “Pendaftaran baru kami buka dua hari, mahasiswa bisa mendaftarkan diri hingga 7 Agustus,” ujarnya.

Dia menjelaskan setelah pendaftaran pihaknya akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas. Kemudian,pihaknya juga akan melakukan verifikasi faktual kepada mahasiswa yang mendaftarkan diri.

Setelah melalui tahapan tersebut, pihaknya akan langsung mengumumkan hasil seleksi. Namun, saat ini pihaknya belum memastikan kapan tahapan tersebut akan berakhir.

“Untuk waktu nanti lihat berapa lama waktu yang diberikan Kemendikbud kepada kami,” katanya.

Diketahui, kebijakan tersebut termaktub dalam Keputusan Rektor Nomor 1663/UN26/KU/2020. Warek III Unila Yulianto mengatakan kebijakan itu dibuat merujuk pada ketentuan Permendikbud Nomor 25 Tahun 2020.

“Bantuan ini diberikan kepada mahasiswa yang memiliki UKT Rp2,4 juta sesuai arahan dari Kemendikbud,” katanya. (LP)

Share