BaraJP Gelorakan Kampanye Memakai Masker

Img 20200826 Wa0022 1

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP)  Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Bidang Mitigasi Bencana dan Kerelawanan, dr Relly Reagen (kanan) 

Bandarlampung – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) 
Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) Bidang Mitigasi Bencana dan Kerelawanan, dr Relly Reagen, menggelorakan kampanye memakai masker untuk antisipasi penyebaran COVID-19

“Saya secara khusus menyampaikan terima kasih pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas arahan pentingnya eksekusi fokus program penanggulangan persebaran pandemi global COVID-19,” kata dia,  dalam keterangan tertulis yanh diterima di Bandarlampung,  Rabu. 

Dokter asal Lampung ini menjelaskan, arahan Kepala Negara disampaikan langsung pada pertemuannya dengan Ketua Umum DPP BaraJP Viktor S. Sirait beserta jajaran di Istana Negara, Jakarta, Senin (24/8) lalu. 

“Menindaklanjuti arahan stratejik Presiden Jokowi kepada ketua umum kami dan pengurus DPP lainnya yang hadir di Istana, kami patuh dan segera sempurnakan langkah,” kata dia.

Pihaknya dari Bidang Mitigasi Bencana dan Kerelawanan DPP BaraJP,  langsung merumuskan langkah kunci tahap program edukasi protokol kesehatan mengacu Satgas Penanganan COVID-19.

“Ini bukan program baru, melengkapi program tersusun BaraJP yang ketat timeline sejak awal pandemi. Kami perbarui sesuai situasi terkini dan poin kunci arahan Presiden,” ucap Reagen.

Salah satu poin kunci arahan Jokowi yang dia garisbawahi, ajakan memakai dan membagikan masker.

 “Hal paling sederhana. Akan cepat kami eksekusi kembali lebih masif termasuk dengan berdayakan usaha mikro binaan untuk produksi masker. Jangkauan distribusi diperluas nanti. Inshaallah,” kata dia.

Eks Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma’ruf Amin Lampung, pada Pilpres 2019 itu mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk terus senantiasa bersatu-padu menjadi juru bicara dan juru kampanye pencegahan persebaran, pemutusan rantai penularan COVID-19 bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar.

“Vaksin baru bekerja 2021. Dengan kekuatan Allah, mari kita ikhtiar cegah jangan sampai ada gelombang kedua. Jauhi ego, miskin kaya, elit kawulo alit, semua bisa kena. Ayo pakai masker, jaga jarak fisik aman, selalu mencuci tangan dengan air mengalir. Patuh protokol kesehatan itu ibadah. Rakyat bersatu, lawan corona!” pungkas dia.

Pertemuan Senin, Ketum BaraJP Viktor S. Sirait juga memberikan masukan ke Jokowi agar pemerintah mempercepat eksekusi program bantuan sosial/BLT (bantuan langsung tunai) sebagai jaring pengaman peningkatan daya beli rakyat, dan bagian driving force (penggerak) putaran ekonomi rakyat penerima BLT. (Ant)

Share