Barcelona Jumpa Juventus di Liga Champions, Ronald Koeman: Kami Punya Miralem Pjanic

Barcelona, etalaseinfo.com – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak perlu merasa risau dengan perjumpaan dengan Juventus di Liga Champions. Ronald Koeman cukup percaya diri menatap laga ini karena punya Miralem Pjanic.

Barcelona hanya berada di pot 2 pada undian fase grup Liga Champions musim 2020/2021. Hal itu membuat klub asal Catalam harus berjumpa lawan berat yang berada di pot 1.

Akhirnya, Barcelona berada di grup yang sama dengan Juventus. Selain kedua tim, bakal bersaing dengan Dynamo Kiev dan Ferencvaros untuk berebut dua posisi paling atas di Grup G.

Perjumpaan Juventus dan Barcelona menjadi laga yang paling dinanti. Bukan hanya soal kekuatan kedua klub, ada pertemuan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menjadi ‘bumbu’ pertemuan kedua tim.

Juventus tentu bermodal Cristiano Ronaldo untuk menantang Barcelona. Pemain asal Portugal itu masih menjadi mesin gol utama Juventus walau sudah 35 tahun. Performa tidak perlu diragukan lagi.

Ronaldo juga punya pengalaman panjang berjumpa Barcelona. Dia pernah bermain untuk Real Madrid dan beberapa kali membobol gawang Barcelona. Namun, Ronaldo tidak membuat Barcelona cemas.

“Juventus menunjukkan setiap tahun bahwa mereka memiliki tim yang kuat, dengan pengalaman, dan pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo,” ucap Ronald Koeman dikutip dari situs resmi Barcelona.

“Kami memiliki Mialem Pjanic, yang dapat memberi kami lebih banyak informasi tentang mantan timnya,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Miralem Pjanic memang bisa menjadi kunci bagi Barcelona ketika bersua Juventus. Namun, lawan yang dihadapi Barcelona bukan hanya Si Nyonya Tua. Barcelona juga harus berjumpa bersaing dengan Dynamo Kiev dan Ferencvaros.

“Ini kompetisi yang sangat penting. Secara teori kami adalah yang terbaik di grup kami, tapi kami harus membuktikannya,” kata Ronald Koeman.

“Kami akan mulai di kandang dengan melawan Ferencvaros dan itu pertandingan penting. Kami harus mempersiapkan dan menganalisis lawan kami dengan baik,” tambah mantan pelatih Everton tersebut. (BN)

Bagikan