Barcelona Rela Rugi Besar Lepas Ousmane Dembele Ke Manchester United

2058257156

Manchetser, etalaseinfo.com – Manchester United dikabarkan telah mengungkapkan ketertarikan mereka untuk mendatangkan bintang terpinggirkan Barcelona Ousmane Dembele di bursa transfer berikutnya.

Mundo Deportivo mengklaim, pemain internasional Prancis itu kemungkinan besar akan tersedia seiring dengan Los Blaugrana yang tak lagi ingin menggunakan jasanya pada musim depan.

Bahkan, klub Catalans tampaknya rela rugi besar. Mereka disebut-sebut tidak akan keberatan melepas Dembele dengan nilai transfer €60 juta.

Padahal, ketika Barca membelinya dari Borussia Dortmund, kubu Camp Nou mesti merogoh koceh yang tak tanggung-tanggung, yakni £112,5 juta.

Pihak The Red Devils menyadari, mereka bakal sulit mendatangkan superstar muda Borussia Dortmud Jadon Sancho, yang memiliki banderol harga fantastis: £100 juta.

Tim pemandu bakat United sejatinya sudah mengamati dengan seksama sepak terjang Dembele dalam beberapa musim ke belakang sebelum dia memutuskan untuk merapat ke Catalonia. Namun, United tak pernah benar-benar merealisasikan perekrutan sang pemain karena problem cedera yang menghantui karier dia.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu saat ini tengah dalam proses pemulihan dari cedera hamstring setelah menjalani operasi pada Januari awal tahun ini.

Bagaimana pun, United kali ini akan maju lebih serius untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut, sebagai alternatif dari incaran utama mereka, Sancho.

Nama Dembele di kancah Liga Primer Inggris memang cukup laris manis. Selain United, dia juga santer dihubung-hubungkan dengan Liverpool dan Chelsea.

Legenda Barca Rivaldo sempat menyarankan agar mantan klubnya itu sebaiknya melepas Dembele. Menurutnya, sang pemain muda harus mempertimbangkan kariernya secara jangka panjang.

“Ousmane Dembele menandatangani kontrak dengan Barcelona hampir tiga tahun lalu dan ia sudah memiliki waktu yang cukup untuk membangun dirinya di klub dan membuktikan nilainya. Mungkin saja ia tidak akan pernah menunjukkan kualitasnya di klub,” ujar Rivaldo kepada Betfair.

“Ia masih menjadi pemain dengan potensi besar, tapi saya pikir musim panas ini bisa menjadi peluang yang tepat bagi Barcelona untuk menjual atau menukarnya dengan pemain yang sudah mereka kejar,” sambungnya.

“Ia kurang beruntung dengan cedera, tapi ia mungkin juga berusaha memberikan yang lebih pada beberapa momen. Hal-hal itu belum berjalan sesuai dengan harapan dan mungkin bisa menghidupkan kembali kariernya di klub lain di mana dia akan merasa lebih percaya diri untuk bermain dalam performa terbaiknya,” tandasnya.

Sepanjang musim ini, Dembele tampil hanya dalam sembilan pertandingan bagi Barca di berbagai kompetisi dengan mengemas satu gol. (Goal)

Share