Barcelona Tawarkan Philippe Coutinho Ke Arsenal & Newcastle United Demi Lautaro Martinez

Philippe Coutinho Arsenal Composite Meh47myfdz9z17zhne1di2kdg

Barcelona, etalaseinfo.com – Barcelona telah menawarkan Philippe Coutinho ke Arsenal dan Newcastle United dalam rangka mengosongkan satu tempat di skuad dan demi mendapatkan uang agar memudahkan mereka mengangkut superstar Inter Milan Lautaro Martinez. Demikian yang dipelajari Goal.

Kian jelas bahwa playmaker Brasil itu bukan lagi jadi figur untuk jangka panjang di Camp Nou.

Barca mendatangkan Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018, namun investasi yang mereka lakukan pada sang pemain condong ke arah kegagalan.

Coutinho kemudian dipinjamkan pada musim panas 2019 setelah kesulitan menampilkan performa terbaiknya di Catalunya.

Di Bayern Munich, klub yang meminjamnya, pemain berusia 28 tahun itu pun kerap kali dipertanyakan mengenai kebugarannya lantaran dia terlihat sulit menemukan kondisi terbaiknya.

Kini, Barcelona mencari kesepakatan lain. Pasalnya, raksasa LaLiga ini menyadari betul mereka tidak bisa memasukkan gaji yang cukup besar ke dalam rencana mereka untuk musim 2020/21 mendatang.

Ada indikasi bahwa Blaugrana sedang berjuang mencari pelamar Coutinho, yang bersedia membayarkan gaji dan harga transfernya yang relatif masih sangat tinggi.

Bayern sendiri telah mengabaikan opsi mempermanenkan sang pemain, hal ini membuat klub-klub lain punya peluang untuk mendapatkan jasa Coutinho. Pihak Barca menilai, memulangkan Coutinho ke Liga Primer Inggris bisa menjadi opsi terbaik bagi banyak pihak.

Pencarian Barca terkait klub baru untuk Coutinho pun mengarah ke Arsenal dan Newcastle, dengan duo Liga Primer ini memang beberapa kali pernah dikaitkan dengan nama sang playmaker di masa lalu.

Sejauh ini, beluma ada keterangan resmi yang diberikan oleh Arsenal dan Newcastle, namun mereka diyakini akan mempertimbangkan banyak hal bila merekrut Coutinho musim depan, terutama dari aspek ketentuan kesepakatan dan kondisi finansial. 

Boleh jadi, The Gunners atau The Magpies membuka kemungkinan untuk membuat kesepakatan peminjaman kembali dengan Barca, yang tidak mengesampingkan kerja sama model seperti ini. Tapi segala tawaran yang masuk akan diperhitungkan oleh pihak Barca.

Kubu Camp Nou mengakui, mereka akan merugi dalam jangka panjang gara-gara Coutinho setelah mereka mengakuisisinya dengan transfer senilai €120 juta. Tapi Barca pun perlu untuk mengeluarkan sang pemain dari anggaran keuangan klub.

Usaha Barca untuk mendatangkan Lautaro dari Inter kemungkinan besar hanya bisa dilakukan apabila mereka bisa menyelamatkan anggaran keuangan mereka dan mendapatkan suntikan dari hasil penjualan. (Goal)

Share