Basarnas Lampung Kerahkan Personel Di Pelabuhan Dan Bandara

0
4

Lampung Selatan – Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Lampung menurunkan sebanyak 94 personel untuk siaga khusus arus mudik dan balik Lebaran 2019 di beberapa titik posko, diantaranya di Kantor SAR Lampung, Pelabuhan Bakauheni, Pantai Ketapang, Bandara Radin Inten II, Pelabuhan Panjang, objek wisata Pantai Ketapang-Sari Singgung, Dermaga Kota Agung, dan Jalan Tol Trans Sumatera, ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

“Kita tempatkan di delapan wilayah dengan 94 personel untuk siaga pada arus mudik dan balik,” kata Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, di Lampung Selatan, Senin.

Menurut dia, dari 94 personel itu, sebanyak 27 orang diantaranya di Kantor SAR Lampung, 25 orang di Pelabuhan Bakauheni, enam orang di Pantai Ketapang, dua orang di Bandara Radin Inten II, enam orang di Pelabuhan Panjang, enam orang di objek wisata Pantai Ketapang-Sari Singgung, 10 orang di Dermaga Kota Agung, dan 12 orang di Jalan Tol Trans Sumatera.

Ia menjelaskan, siaga khusus arus mudik dan balik akan dimulai tanggal 28 Mei hingga 13 Juni 2019.

Jumaril juga memprediksi puncak arus mudik dan balik terjadi pada tanggal 1, 2, 8, dan 9 Juni 2019.

Kepala Basarnas Lampung itu menjelaskan, tujuan dari siaga khusus arus mudik dan balik tersebut untuk menyelenggarakan siaga SAR di wilayah kerja Kantor SAR Lampung terkait kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan jiwa dan lainnya pada hari libur Lebaran.

“Kemudian agar terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman untuk mendukung serta membantu unsur-unsur terkait seperti TNI-Polri, dinas perhubungan, dan pemerintah daerah setempat,” tambahnya. (ANT)