Basarnas: Tak Mungkin Ada Foto dan Video Detik-Detik Lion Air Jatuh

0
42

Jakarta, etalaseinfo.com – Kepala Basarnas Jakarta Hendra Sudirman mengatakan bahwa tak mungkin ada video atau foto yang diklaim saat detik-detik sebelum terjadinya kecelakaan di dalam pesawat Lion Air JT-610.

“Tak mungkin. Keadaannya pesawat sudah tenggelam. Keadaan korban pun belum ditemukan lagi. Menurut saya sangat tidak mungkin,” katanya kepada wartawan, Senin (29/10/2018) siang, sembari menggeleng-gelengkan kepala.

Ucapan Hendra terkait beberapa video dan foto yang viral di internet, yang diklaim merupakan situasi detik-detik sebelum terjadinya kecelakaan.

Menurut lini masa operasi SAR Basarnas Jakarta di JICT, Pelabuhan Tanjung Priok, pukul 13.45 WIB tim Basarnas Jakarta kembali melakukan penyelaman untuk mencari korban-korban lagi.

Semua komando Basarnas Jakarta mendapat arahan langsung dari Kepala Basarnas Jakarta Hendra Sudirman yang ada di lokasi JICT.

“Kami masih terus menunggu kapal evakuasi yang akan datang,” katanya, Senin (29/10/2018) siang.

Basarnas akan menggelar operasi evakuasi korban pesawat Lion Air JT-610 hingga tujuh hari ke depan.

“Sesuai SOP [Standar Operasional Prosedur] tujuh hari. Kalau dilihat [dibutuhkan] akan diperpanjang lagi tujuh hari,” kata Deputi Operasi Basarnas Mayor Jenderal Nugroho Budi Wiryanto di kantornya. (TT)