Batal Hengkang, Lionel Messi Kembali Berlatih Di Barcelona

Messi Kj7jo4tyjqid1px4trwvaofl3

Barcelona, etalaseinfo.com – Lionel Messi mengambil bagian dalam sesi latihan Barcelona pada Senin (7/9), yang menjadi latihan pertamanya usai gagal meninggalkan klub.

Sang bintang Argentina mengonfirmasi dalam wawancara eksklusifnya dengan Goal, Jumat (4/9) lalu, bahwa dirinya akan bertahan di Camp Nou setelah tidak lagi memiliki peluang untuk pindah.

Messi sebenarnya percaya bisa menggunakan klausul dalam kontraknya untuk hengkang secara gratis pada musim panas ini, namun Barca dan La Liga membantah klaim tersebut dan bersikeras bahwa perjanjian kontraknya dengan klub hanya bisa diakhisi apabila ada pihak yang berani menebus klausul pelepasannya senilai €700 juta.

Penyerang 33 tahun itu menuduh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tidak menepati janji untuk mengizinkannya pergi jika ia mau, meski menekankan bahwa terlepas dari situasi yang ada sekarang ini ia akan tetap berkomitmen penuh pada klub untuk musim 2020/21.

Berbicara kepada Goal, Messi mengatakan: “Saya berpikir dan yakin bisa pergi dengan bebas. Presiden klub selalu mengatakan saya dapat mengambil keputusan untuk pergi atau bertahan di akhir musim.”

“Sekarang mereka bersikeras pada fakta saya tidak mengutarakan itu semua sebelum 10 Juni. Pada 10 Juni, kami masih bersaing di LaLiga dan berada di tengah-tengah situasi sulit pandemi Covid-19 yang berdampak pada musim.”

“Dan itu jadi alasan mengapa saya akan bertahan di klub. Sekarang saya akan bersama klub karena presiden mengatakan satu-satunya jalan bagi saya untuk pergi adalah membayar klausul €700 juta dan ini mustahil.”

Messi, yang menjadi model foto jersey ketiga terbaru Barcelona yang dirilis pada awal pekan ini, kemudian telihat tiba di kompleks latihan klub.

Menurut Marca, sang pemenang enam Ballon d’Or menjadi pemain pertama yang terlihat datang di Sant Joan Despi, tiba satu setengah jam sebelum sesi latihan dimulai.

Barcelona kemudian mengunggah foto di Twitter yang menampilkan Messi dalam sesi latihan teranyar di bawah pelatih Ronald Koeman untuk pertama kalinya.

Raksasa Catalunya akan memulai kampanye musim baru La Liga mereka melawan Villarreal pada akhir bulan ini. (Goal)

Share