Bawaslu Lamteng segera Berikan Teguran kepada Balon

Fsmm Ajak Anak Muda Kawal Pilkada Lampung Tengah

Gunung Sugih – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Tengah berencana mengirimkan surat teguran kepada para bakal calon maupun partai pengusungnya terkait proses pendaftaran di KPU beberapa waktu lalu. UNtuk itu, Bawaslu Lamteng telah mengirimkan surat kepada para bakal calon guna mengantisipasi pengumpulan massa yang melanggar protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. 

Anggota Bawaslu Lampung Tengah, Edwin Nur, mengatakan langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan. Pihaknya sudah mengirim surat agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan pada setiap tahapan. 

Dia menambahkan berdasarkan proses pendaftaran beberapa waktu lalu, pihaknya akan melayangkan surat teguran kepada para bakal calon agar kejadian saat pendaftaran tidak terulang pada tahapan selanjutnya. 

“Kami akan segera berikan teguran kepada bakal calon agar tidak terulang lagi di tahapan selanjutnya, penetapan, dan pengundian nomor urut,” kata Edwin, Kamis, 10 September 2020. 

Sebelumnya, Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya pada saat tahapan pendaftaran mengatakan telah meminta para bakal calon agar tidak mengerahkan massa pendukung saat mendaftar. KPU meminta para calon maupun pendukungnya ikut menjaga agar tidak terjadi penyebaran virus corona. (LP)

Share