Bayern Munich Pernah Ingin Datangkan Zlatan Ibrahimovic

Munich, etalaseinfo.com – Bayern Munich sebelumnya tertarik mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan melakukan pembicaraan kontrak dengan sang striker, demikian menurut pengakuan presiden kehormatan Uli Hoeness.

Hoeness, veteran di dewan Bayern, menyatakan bahwa juara Jerman itu pernah tertarik untuk mendapatkan Ibra, namun tidak terwujud karena tuntutan gaji yang terlalu tinggi.

Ibra pernah bermain untuk beberapa klub besar Eropa, namun ia tidak pernah merasakan kariernya di Jerman.

“Ia adalah pemain yang hebat, tapi tuntutannya juga seperti dewa. Kami pernah tertarik sekali, tapi tidak sempat sampai pada menu utama,” ujar Hoeness ketika berbicara sebagai pundit dalam liputan RTL usai kemenangan Jerman 3-0 atas Islandia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Jika Ibra pindah ke Bundesliga, muncul pertanyaan apakah dia akan sukses. Dengan torehan gol dan trofi yang dikumpulkannya sejauh ini, sang striker veteran diyakini akan juga meraih kesuksesan di Jerman, namun ia tidak pernah pindah ke sana hingga pengujung kariernya saat ini.

Sepanjang kariernya sejauh ini, Ibra telah bermain di Malmo, Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, PSG, Manchester United, dan LA Galaxy.

Ibra sudah mengumpulkan sejumlah gelar bersama klub-klub itu, di antaranya La Liga Spanyol, Serie A italia, Ligue 1 Prancis, Coupe de France, Eredivisie, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Europa.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, 39 tahun, Ibra masih menunjukkan sebagai salah satu striker tertajam di Eropa, dengan mencetak 17 gol dari 23 penampilan untuk AC Milan di berbagai ajang kompetisi pada musim ini.

Secara total, Ibra sudah mencetak 502 dari 831 penampilan di level klub sepanjang karier profesionalnya.

Ibra, yang dipanggil lagi ke tim nasional Swedia padahal sudah memutuskan pensiun pada 2016, memiliki 117 caps bersama timnas dengan mencetak 62 gol. (Goal)

Bagikan