Bebas Transfer! Paris Saint-Germain Konfirmasi Lepas Thiago Silva & Edinson Cavani

Thiago Silva Edinson Cavani Psg 2019 20 Fjhd0cv61ui11i47w8ukcza47

Paris, etalaseinfo.com – Paris Saint-Germain akhirnya memastikan nasib dua pemain veteran mereka, Thiago Silva dan Edinson Cavani.

Dalam wawancara dengan Journal Du Dimanche, direktur olahraga Leonardo memastikan klub akan melepas keduanya secara bebas transfer musim panas ini. Thiago, 35 tahun, sudah membela PSG sejak 2012 dan kontraknya segera berakhir. Situasi yang sama juga dialami Cavani, 33 tahun, yang sudah menjadi bagian dari skuad Les Parisiens sejak 2013.

“Ini keputusan yang sulit. Mereka pemain yang mengukir sejarah bersama klub. Kiprah mereka sungguh indah. Tapi, benar, kisah mereka mendekati akhir,” tukas Leonardo.

“Kami harus menempuh keputusan yang logis, baik secara ekonomi maupun mempertimbangkan generasi pemain muda yang akan datang. Mungkin keputusan ini tidak tepat, saya tidak tahu, tidak akan pernah ada momen yang benar-benar pas. Sekarang kami masih menatap Liga Champions dan kami akan terus mempertahankan mereka hingga akhir Agustus.”

“Belum jelas bagaimana kami akan menyepakati [perpanjangan sementara] ini secara legal.”

PSG sudah memastikan diri melaju ke perempat-final Liga Champions setelah mengatasi tantangan dari Borussia Dortmund. Kelanjutan Liga Champions masih menanti keputusan UEFA yang berencana memusatkan penyelenggaraan turnamen di satu kota mengingat dampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, PSG dikabarkan harus kehilangan jasa bek muda potensial, Tanguy Kouassi, yang memilih tidak menerima tawaran kontrak baru dari klub. RB Leipzig dan AC Milan kabarnya meminati pemain 20 tahun yang mengemas dua gol di Ligue 1 musim ini. Situasi Kouassi seperti mengulangi jejak pemain muda menjanjikan lainnya, Adil Aouchiche, yang hendak mencari klub di luar PSG.

Namun, setidaknya PSG punya kabar baik setelah Neymar sudah berada di Paris. Menurut L’Equipe, sang megabintang akan bergabung ke sesi latihan tim di Camp des Loges mulai 22 Juni. Sebenarnya ada aturan awal karantina 14 hari bagi mereka yang memasuki Prancis, tetapi mulai 15 Juni negara-negara Eropa dapat meninjau kebijakan tersebut  tergantung situasi terkini.

Marquinhos telah lebih dulu kembali ke Prancis. Sedangkan pemain PSG asal Amerika Selatan lainnya, seperti Keylor Navas, Silva, dan Cavani akan kembali bergabung Selasa (16/6) lusa. (Goal)

Share