Begal Asal Melinting Dibekuk Polisi

Pencuri Mesin Diesel Bajak Akhirnya Diringkus

Sukadana – Tekab 308 Polsek Melinting Lampung Timur, meringkus HE (21), Senin, 24 Agustus 2020. Warga Kecamatan Melinting itu diringkus petugas setelah 10 bulan buron karena diduga melakukan pembegalan dan merampas sepeda motor Honda Supra X 125, milik Paino (50), warga Desa Wana, Kecamatan Melinting.

Kapolsek Melinting Iptu Suryono mendampingi Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan, menjelaskan HE diringkus petugas bermula dari terjadinya kasus pembegalan terhadap Paino (50), pada 19 November 2019.

Pada kejadian itu, Paino yang sedang melintas di Jalan Dusun XIV Desa Wana, dihadang oleh dua pelaku yang menodongkan senjata api. Karena ditodong senjata api korban Paino tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak berdaya ketika pelaku merampas sepeda motornya.

Usai kejadian, Paino kemudian langsung melapor ke Mapolsek Melinting. Berbekal laporan dimaksud Tekab 308 Polsek Melinting kemudian melakukan penyelidikan serta berkoordinasi dengan Jajaran Polsek Labuhan Maringgai.

“Hasil penyelidikan, akhirnya dapat mengidentifikasi pelaku. Hanya saja meski sudah teridentifikasi namun pelaku tcukup licin dan hingga10 bulan kemudian atau tepatnya, Senin kemarin baru dapat diringkus petugas,” kata dia.

Setelah diringkus, tambah Iptu Suryono, pelaku HE langsung digelandang ke Mapolsek Melinting untuk menjalani proses pengembangan penyidikan lebih lanjut. (LP)

Share