Bek Kanan Wolverhampton Matt Doherty Merapat Ke Tottenham Hotspur

Matt Doherty Wolves 2019 20 Iiukg87so1zq1kvhyydal6u3h

London, etalaseinfo.com – Bek kanan Wolverhampton, Matt Doherty (28 tahun), dikabarkan semakin dekat untuk bergabung ke Tottenham Hotspur.

Seperti dilansir dari The Independent, kesepakatan antara Spurs-Wolves tinggal selangkah lagi.

Wolves dilaporkan membanderol Doherty senilai £20 juta. Sementara Spurs menawar di angka £15 juta plus klausul tambahan berupa bonus performa.

Doherty merupakan bek kanan reguler Wolves sejak musim 2014/15 kala mulai dibesut Nuno Espirito Santo dan timnya masih berlaga di Divisi Championship.

Dua musim terakhir di Liga Primer Inggris, Doherty terhitung fullback produktif. Total, ia mencetak delapan gol dan 11 assist.

Doherty menjadi bagian penting Wolves untuk finis di tujuh besar dalam dua musim beruntun. Ia juga punya pengalaman bermain di Liga Europa—kompetisi yang akan diarungi Spurs musim depan—.

Poin plus lainnya dari Doherty yaitu, dia juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri dan mampu secara tidak terduga muncul di kotak penalti lawan untuk menyambar bola silang.

Sementara itu, Spurs berniat menjual Aurier. Pemain asal Pantai Gading itu dikabarkan diminati AC Milan, meskipun negosiasi masih mandek.

Meskipun tampil reguler musim ini, Aurier terbilang bukan favorit fans Spurs. Pemain berusia 27 tahun itu kerap melakukan blunder atau pelanggaran berujung kebobolan.

Rumor lain untuk posisi yang sama, Spurs diwartakan tertarik mendatangkan fullback Lille asal Turki, Zeki Celik dan bek kanan Manchester United, Diogo Dalot.

Manajer Spurs, Jose Mourinho, adalah orang yang mendatangkan Dalot ke Man United dari Porto pada musim panas 2018/19. Kebetulan, keduanya sama-sama asal Portugal.

Adapun Wolves disebut-sebut tengah mengincar fullback Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, sebagai ancang-ancang pengganti Doherty. (Goal)

Share