Benarkah Bambu Petuk Diduga Bisa Membuat Kaya Pemiliknya

Img 20200604 Wa0024

Kota Metro, etalase info.com – Bambu Petuk mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, bambu petuk pada dasarnya adalah sebuah anomali. Karena ia memiliki pertemuan ruas pada batangnya.

Ruas bambu yang bertemu disebut (pethuk) inilah yang menjadi awal penamaan Bambu Pethuk. Secara bahasa, istilah Bambu Pethuk atau Pring Pethuk ini bermakna bambu bertemu ruas.

Pada dasarnya kondisi ini adalah gangguan pertumbuhan pada tanaman, namun beda hal dari sisi spiritual.

Adi paku alam (29) salah satu paranormal di Kota Metro, menjelaskan bambu petuk adalah pertemuan 2(dua) energi yang diserap alam melalui media tumbuhan.

Konon Bambu Petuk ini sakti, karena secara alami didiami oleh makhluk halus tertentu. Konon katanya juga Bambu Petuk ini sejak awal terbentuk di daerah aliran air yang menjadi lokasi pertapaan pada masa lampau. Sehingga energi gaibnya terkumpul dalam ruas bambu yang bertemu,

Ia juga mengatakan bambu petuk banyak digemari karena dapat menetralkan Enerji negatif dan mendatangkan Enerji positif.

Selanjutnya banyak benda pusaka sakti yang energinya larut mengikuti aliran air, tapi beda hal dengan Bambu Petuk, dapat menyedot energi dan menetralkan benda disekelilingnya, jelasnya pada wartawan.

Bambu Petuk alias Pring Pethuk ini sebenarnya apa? Adakah manfaatnya? Kenapa orang sampai rela membayar milyaran rupiah demi mendapatkan bambu petuk asli? Sedemikian saktikah bambu pethuk ini?

Dilihat Dari Kacamata Spiritual tersebut, Mereka yang menggemari dunia gaib atau dunia supranatural menganggap keberadaan Bambu Pethuk lebih dari sekedar cacat alam. Konon Bambu Petuk ini sakti, karena secara alami didiami oleh makhluk halus tertentu. Konon katanya juga Bambu Petuk ini sejak awal terbentuk di daerah aliran air yang menjadi lokasi pertapaan pada masa lampau. Sehingga energi gaibnya terkumpul dalam ruas bambu yang bertemu.

Terlebih bila ada pusaka sakti yang energinya larut mengikuti aliran air. Secara otomatis Bambu Petuk akan menyedot energi tersebut, memerangkap kekuatan supranaturalnya dalam batang bambu yang berongga. Dari sini, perlahan namun pasti Bambu Petuk asli dianggap sebagai sarana kekayaan, pelarisan, penolak bala, bahkan sampai dijadikan sarana untuk memprediksi angka judi segala.

Terlepas dari sisi spiritualnya, Bambu Pethuk dibagi ke dalam beberapa jenis, menurut wujud pertemuan ruasnya. Termasuk dalam jenis Bambu Petuk asli yang dihargai sangat tinggi antara lain Pethuk Senopati, Pethuk Singkir, Pethuk Gunung dan Pethuk Langkah. Beda wujud, konon beda pula khasiatnya.

Bambu Pethuk Senopati: cirinya memiliki ruas yang saling berhadap-hadapan dengan cabang agak melengkung ke dalam. Khasiat bambu petuk jenis ini lebih terfokus pada kekebalan atau keselamatan dan penangkal serangan gaib.

Bambu Pethuk Gunung: kegunaannya lebih condong kepada manfaat pengasihan, pemikat dan pelarisan dagang. Bentuk cabangnya lurus, tidak melengkung dan membentuk segitiga layaknya gunung.

Bambu Pethuk Singkir: konon mampu mengobati santet, menolak bala, mengusir gangguan jin dan lain sebagainya. Wujud cabangnya saling bertolak.

Bambu Pethuk Langkah: banyak diburu oleh mereka yang mendambakan jabatan tinggi. Cirinya terdapat ruas diantara pertemuan ruas yang bertemu.

Benarkah Bambu Petuk Bisa Menjadikan Kaya?

Jelas bisa! Penemu dan penjual Bambu Petuk inilah yang sudah pasti bakal kaya mendadak. Orang sampai membayarnya hingga milyaran rupiah. Kalau ditanya soal kegunaan Bambu Petuk sendiri, apakah bisa mendatangkan kekayaan atau tidak, pasrahkan saja kepada Tuhan. Karena biasanya yang sanggup membeli atau memaharkan Bambu Petuk asli adalah mereka yang memang dari awalnya sudah kaya,pungkasnya. (Ardi a.)

Share