Bentuk Struktur Organisasi Dan Agenda Rapat MPWN, MPW Notaris Lampung Gelar Rapat Perdana

Bandar Lampung, etalaseinfo.com (SMSI) – Dalam rangka pembentukan Struktur Organisasi Majelis Pengawas Wilayah (MPW) Notaris Provinsi Lampung, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung sebagai instansi Pembina memfasilitasi Rapat Internal secara Virtual Zoom Meeting. Rabu (21/07/2021)

Kegiatan ini dihadiri seluruh Anggota MPWN dan Tim Sekretariat MPW, hadir juga Plt. Kepala Kantor Wilayah, Ida Asep Somara yang juga selaku Ketua MPW Notaris Provinsi lampung, selain perkenalan Ida juga menyampaiakan agar MPWN dalam Pengambilan keputusan atas rekomendasi dari MPDN atau Keputusan yang bersifat Administrasi, MPWN harus selalu berlandaskan peraturan yang berlaku baik merujuk kepada Undang Undang Tentang Jabatan Notaris Maupun Peraturan Menteri terkait Tugas Pokok Fungsi MPWN.

“Jangan sampai Langkah-langkah yang diambil tidak ada payung hukum yang kemudian hari dapat menjadikan masalah pada notaris” Ujar Ida.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Ignatius Mangantar selaku Moderator dalam Rapat Perdana ini mempersilahkan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan untuk memimpin jalannya rapat. Dalam penyampaiannya Nur Ichwan mengusulkan kepada MPW Notaris Prov. Lampung agar secara berkelanjutan mengadakan Rapat Rutin Bulanan yang bertujuan agar persoalan-persoalan yang menjadi Tanggung Jawab Majelis Pengawas Daerah (MPD) dapat diorganisir dan diselesaikan dengan baik.

Selanjutnya, Nur Ichwan menyampaikan bahwa untuk pemilihan Ketua MPW Notaris Provinsi sesuai dengan Permenkumham terbaru bahwa kedudukan Plt. Kepala Kantor Wilayah sebagai Ex-Officio Ketua MPW Notaris, sedangkan untuk penunjukan Sekretaris MPWN telah diambil keputusan dengan menunjuk saudari Dina Ismela dari Unsur Pemerintah.

Dalam Rapat pembentukan Struktur Organisasi MPWN yang berlangsung secara Virtual ini, untuk Wakil Ketua MPWN Propinsi Lampung disepakati oleh Para Anggota menunjuk Bapak Reza Berawi yang berasal dari unsur Notaris.

Diakhir Rapat ini seluruh anggota sepakat menyetujui usulan untuk mengadakan Rapat Rutin Bulanan dan Pembentukan Struktur Organisas MPWN Propinsi Periode 2021 – 2024. Menutup Kegiatan, Ida Asep Somara meminta kepada seluruh pengurus maupun anggota MPW Notaris Provinsi Lampung dapat menjaga nama baik MPW Notaris Provinsi Lampung serta mengajak untuk seluruh pengurus maupun anggota selalu berkomunikasi dengan baik.(Hms/Red)

Bagikan