Berkas Paslon Rycko-Jos Dinyatakan KPU Telah Memenuhi Syarat

Riko

Bandarlampung, – Berkas pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandarlampung H. Rycko Menoza – Ir. H. Johan Sulaiman (Rycko – Jos), dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung telah memenuhi syarat.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi, usai memeriksa berkas percalonan paslon walikota Rycko – Jos, Jumat (4/9/2020).

Sesuai dengan hasil pemeriksaan persyaratan bakal calon Dedi mengatakan, jika berkas tersebut telah memenuhi syarat. Hanya ada perbaikan syarat bakal calon wakil walikota yaitu surat pengunduran diri sebagai anggota Legislatif Provinsi Lampung dan bisa menyusul karena surat keterangan pengunduran diri dari Mendagri sedangkan surat kesediaan mundur dari anggota legislatif sudah ada.

Paslon Rycko – Jos juga sudah menetapkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Yuhadi yang juga Ketua DPD Partai Golkar, Wakil Ketua Tim Ketua DPD PKS Aep Syaipudin.

Img 20200904 134935 1

Rycko – Jos bersyukur atas selesainya satu tahapan Pilkada. Dimana paslon yang diusung Partai Golkar dan PKS ini telah mendaftar yang pertama di KPU dan telah memenuhi syarat pencalonan. Rycko juga memohon doa agar nanti dalam Pilkada 9 Desember juga dapat menjadi nomor satu.

Dengan harapan akan selalu kompak dan lebih baik dalam membangun Kota Bandarlampung, Rycko mengatakan paslon menggunakan seragam putih. Dengan dimulai dari kekompakan seragam putih.

Rombongan bakal calon Walikota Bandarlampung H. Rycko Menoza SZP – Ir. H. Johan Sulaiman, MM, yang diusung Partai Golkar dan PKS, mendaftar ke KPU, dengan mengendarai bus.

Sebelumnya, berdoa di rumah ayah Rycko, Sjachroedin ZP. Rycko sungkem dengan ibundanya Truly dan ayahnya Sjachroedin. Rycko didampingi istri Ny. Pitka Rycko Menoza dan Johan Sulaiman juga didampingi istri Ny. Kustiyah.

Paslon juga didampingi Ketua dan Sekretaris Golkar Bandarlampung Yuhadi dan Ali Wardana serta Ketua DPD PKS Aep Syaipudin dan Agus Jumadi juga para pengurus dan simpatisan. Setibanya di KPU dengan melakukan protokol kesehatan, paslon Rycko-Jos langsung mendaftar.

Paslon ini diterima Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedi Triyadi dan komisionet lainnya. Juga hadir Ketua Bawaslu Candrawansyah dan komisioner Bawaslu. seperti dikutip darei W9-jam

Kemudian Ketua Golkar Yuhadi dan Ketua DPD PKS Aep Syaipudin, menyerahkan berkas ke paslon kemudia dilanjutkan penyerahan berkas oleh Balon Walikota Rycko ke Ketua KPU Dedi Triyadi. (*)

Share