Berkas Pendaftaran Pasangan Ampian-Rudy Memenuhi Syarat

Berkas Pendaftaran Pasangan Ampian Rudy Memenuhi Syarat

Pasangan Ampian Bustami dan Rudy Santoso usai melakukan pendaftaran pencalonan Pilkada Kota Metro

Metro – Berkas pencalonan pasangan bakal calon kepala daerah Metro Ampian Bustami dan Rudy Santoso dinyatakan telah memenuhi syarat setelah berkas syarat pencalonan diperiksa oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro selama empat jam.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama mengatakan, setelah diteliti dan dikaji keabsahan berkas pencalonan pasangan Ampian Bustami dan Rudy Santoso lengkap dan telah memenuhi syarat, saat ini Paslon siap melanjutkan pemeriksaan di RSUD Ahmad Yani Bandar Lampung.

“Setelah semuanya selesai, tahapan selanjutnya Paslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan, psikiatrik, psikotes dan narkoba,” kata dia usai pendaftaran terakhir di sekretariat KPU Kota Metro, Minggu, 06 September 2020.

Pada kesempatan yang sama, calon Wali Kota Metro, Ampian Bustami mengatakan, pihaknya sangat optimis dalam memenangkan Pilkada Kota Metro 9 Desember mendatang.

“Kami yakin di Pilkada ini bisa mendapat suara terbanyak dan dapat mewujudkan impian Ketua DPD II Partai Golkar Metro,” kata dia.

Dia menambahkan, dengan berkoalisi nya partai Metro Berjaya, dia yakin akan meraih 50 persen suara masyarakat Kota Metro.

“Dengan Golkar, PKB, dan PAN, target kami meraih 50 persen suara. Dan daoat mewujudkan koalisi Metro Berjaya,” kata dia usai melakukan pendaftaran pencalonan Pilkada Kota Metro.

Diketahui pasangan calon Ampian Bustami dan Rudy Santoso yang diusung oleh Partai Golkar yang berkoalisi dengan PKB dan PAN kini memiliki kursi terbanyak yakni 10 kursi. (LP)

Share