Berkas Pendaftaran Zaiful-Sudibyo Diterima KPU Lamtim

Berkas Pendaftaran Zaiful Sudibyo Diterima Kpu Lamtim

Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif didampingi pimpinan PKS dan Gerindra saat menyerahkan berkas pendaftaran pasangan bakal calon Zaiful Bokhari-Sudibyo ke Ketua KPU Wasiyat Jarwo Asmoro, Jumat, 4 September 2020.

Sukadana – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Timur menerima pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Zaiful Bokhari-Sudibyo, Jumat, 4 September 2020. Pendaftaran pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Gerindra tersebut dinyatakan lengkap, sah, dan memenuhi syarat.

Pada proses pendaftaran ke KPU Lamtim, Zaiful-Sudibyo berjalan kaki diiringi tari-tarian adat itu dan tiba di kantor KPU sekitar pukul 14.20 WIB. Selain pimpinan dan kader serta simpatisian parpol pendukung, terlihat juga mendampingi Zistri serta sejumlah kerabat pasangan bakal calon.

Setibanya di pintu gerbang kantor KPU Lamtim, rombongan yang jumlahnya dibatasi harus mengikuti protokol kesehatan dengan wajib mengenakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan mencuci tangan sebelum memasuki aula gedung.

Di aula gedung kantor KPU yang dijaga ketat aparat gabungan dari Polres, Brimob, dan Kodim 0429 Lamtim itu, bakal pasangan calon diterima Ketua KPU Wasiyat Jarwo serta para komisioner lainnya. Setelah beberapa saat mendapatkan penjelasan, proses pendaftaran dilaksanakan.

Berkas pendaftaran diserahkan Ketua DPC PDIP Lamtim Ali Johan Arif didampingi pimpinan PKS dan Gerindra dan langsung diteliti dan diverifikasi oleh para komisioner KPU Lamtim. Akhirnya setelah kurang lebih satu jam dilakukan penelitian dan verifikasi, berkas dinyatakan lengkap, sah, dan memenuhi syarat.

“Berdasarkan hasil penelitian tersebut pendaftaran bakal pasangan calon diterima kemudian dituangkan dalam berita acara empat rangkap yang ditandatangani seluruh komisioner KPU Lamtim,” kata Wasiyat. (LP)

Share