Bertambah Dua Kasus, Total Pasien Covid-19 di Lamsel 84 Kasus

Kalianda – Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Lampung Selatan bertambah dua orang pada periode Senin, 5 Oktober 2020, sehingga kini total jumlahnya menjadi 84 orang. 

Menurut Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Selatan Jimmy Banggas Hutapea, dua kasus konfirmasi  baru itu, yaitu pasien nomor 83, seorang laki-laki berinisial H (30) dan pasien nomor 84, seorang laki-laki berinisial M (59). Keduanya merupakan warga Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

“Kedua pasien konfirmasi positif Covid-19 tersebut merupakan hasil tracing kasus pasien nomor 75. Kini keduanya tengah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan di Lampung Selatan,” ujarnya, Senin malam, 5 Oktober 2020. 

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan itu menjelaskan laporan perkembangan kasus Covid-19 periode 18 Maret- 5 Oktober 2020 dari sumber Seksi Surveilans Imunisasi (SSI) Dinas Kesehatan Lamsel, yakni kasus suspect total delapan orang dengan perincian kasus baru tiga orang dan kasus lama lima orang.

Untuk kasus probable, kata Jimmy, total satu orang dengan perincian kasus baru tidak ada dan kasus lama satu orang. Kemudian, kasus konfirmasi positif Covid-19 total 84 orang dengan perincian kasus baru dua orang dan kasus lama 82 orang.

“Sementara, kasus kematian konfirmasi positif Covid-19 total dua orang dengan perincian kasus baru tidak ada dan kasus lama dua orang. Untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 yang masih isolasi  22 orang dan selesai isolasi (kasus konfirmasi yang sembuh/negatif) 60 orang. Sedangkan, discarded (bukan Covid-19) 778 orang,” katanya.  (LP)

Bagikan