Bhabinkamtibmas Polsek Pakuan Ratu Himbau Warga di Tempat Ibadah

0
6

Waykanan, etalaseinfo.com – Bhabinkamtibmas Polsek Pakuan Ratu memberikan himbauan kepada warga Kampung Negara Harja di Masjid Nurul Ibad Kampung Negara Harja Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan pada Rabu malam (15/05/2019).

Hadir dalam acara Tamir masjid Wandi, Sekretaris Desa Negara Harja Aan Widodo, Kepala Sekolah SMP Karya Dharma Parlan,  Kanit Binmas Polsek Pakuan Ratu Aipda Antonius Hariyanto, tomas, toga, toda, pelajar SMP Karya Dharma dan jama’ah sekitar 45 orang.

Dalam penyampain himbauan, Kanit Binmas berpesan kepada warga masyarakat dan tamu undangan di wilayah Kampung Negara Harja Pakuan Ratu untuk menolak Paham radikalisme dan Anti Pancasila.

Pihaknya menghimbau bilamana ada mengetahui gerak gerik seseorang atau kelompok yang mencurigakan segera menghubungi Kantor Polisi terdekat.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Paku Ratu Iptu Riffki Bashori menjelaskan kegiatan ini dilakukan ketika sambang ke Desa binaanya serta ke tempat ibadah dalam rangka sholat isya berjama’ah dan sholat tarawih  bersama warga di Bulan Suci Ramadhan 1440.

Kapolsek Pakuan Ratu menambahkan apa yang dilakukan ini, adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Way Kanan setelah Pemilu 2019.  Harapan kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila dan selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya serta gunakanlah media sosial dengan bijak, jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu benar atau hoax,” Ungkap Kapolsek.