Bikin Gemes! Bakpao Karakter yang Lucu Ini Harganya Cuma Rp 3.000

Bikin Gemes Bakpao Karakter Yang Lucu

Surabaya – Biasanya bakpao berbentuk setengah bulat dengan isian daging, coklat atau kacang hijau. Namun bakpao ini berbentuk karakter lucu warna-warni.

Bakpao karakter dengan nama ‘Karapao Adonia’ ini milik pasutri Novia Untung (33) dan istrinya Nasiha (40) warga Kaliasin. Mereka berjualan camilan bakpao yang lembut seperti squishy ini baru satu tahun.

Nasiha menceritakan, awalnya dia hanya berjualan keliling di depan sekolah TK dan sekitar rumahnya hanya beberapa karakter saja. Tetapi saat pandemi COVID-19 dan sekolah tutup penjualannya menjadi turun drastis.

Namun pasutri ini tak patah semangat, mereka justru bangkit dan membuat lebih banyak karakter. Nasiha juga selalu menerima masukan karakter dari pelanggannyaseperti gambar putri duyung.

“Pas penjualan turun drastis kami coba keliling mulai Suramadu sampai daerah barat. Dulu karakter cuman dikit sekarang lebih banyak dan unik. Alhamdulillah ternyata banyak peminatnya,” kata Nasiha kepada detikcom di sekitaran Pasar Kodam, Surabaya, Sabtu (5/9/2020).

Bakpao karakter yang paling favorit adalah kuda pony, twitty, hello kitty, iron man, spiderman, batman, doraemon dan putri duyung. Mereka juga menerima pesanan untuk karakter yang susah dan rumit, sebab memakan waktu lama. Seperti bajak laut, one peace hingga mobile legend.

“Kebanyakan orang dewasa malahan yang beli. Anak-anak juga banyak,” katanya.

Bikin Gemes Bakpao Karakter Yang Lucu
Bikin Gemes Bakpao Karakter Yang Lucu

Warna-warni dari bakpao karakter ini juga dipastikan aman. Sebab, menggunakan pewarna makanan dengan takaran yang pas.

Sebelum pandemi, pasutri ini hanya menjual sekitar 170 bakpao. Kini mereka justru mampu menjual 500 bakpao dalam sehari. Ada empat rasa yang dijual dengan harga Rp 3.000 saja untuk semua karakter.

“Harganya Rp 3.000 an semua. Ada empat rasa, keju susu, stroberi, kacang hijau dan cokelat,” ujarnya.

Kini, Novia dan Nasiha menetap berjualan di sekitar sekitar Pasar Kodam dan tidak lagi berkeliling. Mereka berjualan mulai pukul 17.00 – 20.00 WIB. Namun mereka tak langsung pulang, melainkan menunggu sesaat untuk pelanggannya yang datang dari jauh.

“Karena ada yang datang jauh-jauh mau beli bakpao karakter, tapi sudah pulang. Ya kami tunggu dulu sebentar, kasihan mereka sudah jauh-jauh,” pungkasnya. (Dtk)

Share