Bikin Roti Bakar Renyah dengan Modal Wajan Anti Lengket

Jakarta – Mau bikin roti bakar tapi tak punya toaster? Kamu bisa membuatnya dengan mengandalkan wajan anti lengket.

Roti bakar yang renyah di luar dan lembut di dalam ternyata tak sulit dibuat. Kamu bisa membuat dan menyajikan roti bakar seenak buatan kedai roti bakar legendaris. Modalnya hanya wajan anti lengket.

Roti bakar aneka isian bisa dikreasikan sendiri sesuai selera. Apalagi modal utamanya hanya roti tawar, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah baik di supermarket ataupun di penjual roti.

Mau bikin roti bakar enak dengan modal wajan anti lengket, ikuti tips berikut.

1. Siapkan bahan

Sebelum mulai masak roti bakar, hal pertama yang harus disiapkan yakni bahan-bahannya. Dua bahan utamanya roti tawar dan mentega, dengan dua bahan ini kamu sudah bisa membuat roti bakar enak.

Pilih roti tawar yang agak padat dan memiliki potongan tebal. Kamu bisa memilih roti tawar Bandung yang tersedia di beberapa toko roti. Jika roti yang digunakan terlalu tipis maka akan cepat gosong meskipun baru dimasak sebentar. Kamu juga bisa mengandalkan roti gandum untuk pilihan yang lebih sehat.

Siapkan juga aneka isian atau selai olesan untuk membuat roti bakar semakin lezat. Dalam versi sederhana, kamu bisa mengandalkan susu kental manis, meises cokelat atau aneka selai buah.

Bagikan