BPU Unila Hadirkan Pasar Rakyat Tiap Akhir Pekan

Bpu Unila Hadirkan Pasar Rakyat Tiap Akhir Pekan

Pasar ini berlokasi di antara Gedung Serbaguna Unila (GSG) dan Kandang Rusa Unila. Pasar rakyat Unila mulai dibuka, Sabtu, 12 September 2020.

Bandar Lampung – Badan Pengelola Usaha (BPU) Universitas Lampung (Unila) menghadirkan event mingguan di lingkungan kampus setempat yaitu Pasar Rakyat Unila. Pasar ini berlokasi di antara Gedung Serbaguna Unila (GSG) dan Kandang Rusa Unila. Pasar rakyat Unila mulai dibuka, Sabtu, 12 September 2020.

Pasar Rakyat Unila baru akan diresmikan besok, Minggu, 13 September 2020. Kegiatan peresmian akan dibuka langsung oleh Rektor Unila Karomani. Dalam pantauan wartawan meskipun belum diresmikan, hari ini pasar sudah buka dan sudah terihat cukup banyak pengunjung.

Menurut informasi dari website resmi BPU Universitas Lampung, Pasar Rakyat Unila merupakan wadah bagi pedagang untuk berjualan. Pasar Ini akan dibuka setiap akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu mulai pukul 06.00- 11.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati aneka jajanan berupa makanan dan minuman setelah lelah berolahraga dan beristirahat.

Kintan (20), salah satu pengunjung, mengatakan ia tidak megetahui akan ada Pasar Rakyat di Unila. Ia memang setiap akhir pekan selalu datang ke Unila untuk melakukan kegiatan olahraga.

“Saya memang tiap weekend ke sini tapi buat lari pagi, baru tahu ada pasar rakyat, seneng sih habis lelah olahraga bisa istirahat sambil jajan,” ujar Kintan.

Aneka jajanan yang tersedia di Pasar ini adalah seperti sate telur, salad buah, takoyaki, mie ayam, cilok, bubur, lontong pecel, dan masih banyak lagi jajanan lainnya. Untuk masuk ke lokasi pasar jika pengunjung membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir untuk motor Rp2 ribu dan mobil Rp3 ribu.

Pengunjung dan para pedagang di lokasi pasar diharuskan untuk tetap menjaga protokol kesehatan oleh petugas. Pengunjung yang tidak memakai masker dilarang masuk ke arena pasar oleh petugas di Pasar Rakyat Unila. (LP)

Share