BRI Cabang Tanjungkarang Diduga Cairkan Dana Malam Hari

0
40

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Diduga kantor BRI cabang Tanjung Karang lakukan pencairan dana negara untuk ganti rugi lahan warga terdampak proyek Bendungan Gerak Jabung “diluar jam kerja dan melangar jadwal batas waktu pelayanan Bank BRI yang di tempel jelas dipintu masuk kantor BRI cabang Tanjung Karang.

Dari informasi yang dihimpun, pencairan ganti rugi lahan proyek gerak jabung Pada tanggal 11 maret 2019 Pihak BRI dan Balai Besar mencairkan dana ganti rugi lahan dampak bendungan Gerak Jabung, pihak BRI cabang Tanjung Karang keluarkan atau lakukan pencairan dana negara diduga pukul 23.00 wib malam.

Sebelumnya Asisten Manajer Pemasaran Bank BRI Cabang Tanjung Karang Suharto, atas nama Kepala Cabang Linton mengakui jika Bank BRI Cabang Tanjungkarang membenarkan adanya pencairan yang dikeluarkan pada malam hari .

Pihak Bank BRI cabang tanjung karang pernah keluarkan dana pencairan ganti rugi lahan tersebut. Itupun perintah Balai Besar, kami MOU dengan balai, proses pencairan sesuai dengan mekanisme Perbankkan. Dan tidak benar adanya isu yang beredar, Jadi kami pastikan tidak ada aliran Rp250 juta untuk Bank BRI,” kata Suharto, didampingi Law Office BRI Tanjung Karang Bangun, Kamis 25 September 2019.

Ironisnya ada dugaan 10 AJB palsu yang sedang bergulir perkara dan sudah adanya penetapan tersangka di Polda Lampung, sementara 10 AJB palsu diduga akan digunakan untuk pencairan ganti rugi lahan Bendungan Gerak Jabung dan masih dalam proses konsiniasi pengadilan, karena adanya sengketa lahan.

Mengenai adanya dugaan BRI mengeluarkan pencairan ganti rugi lahan yang di cairkan malam hari di luar jam kerja, kepala BRI cabang Tanjung karang linton enggan memberikan keterangan saat media melakukan konfirmasi via telephone tentang adanya dugaan pencairan dana negara yang cairkan di luar jam kerja kantor dan diduga pencairan pukul 23.00wib. Maaf mas tolong hubungi menejer saya saja, untuk masalah ini “nanti saya kirim no hp nya. Ungkapnya

Mirisnya menejer BRI cabang tanjung karang Agga saat dikonfirmasi menjelaskan kepada awak media, agar masalah ini di kordinasi ke balai besar.

Mohon maaf Pak Riski terkait masalah ini saya sudah konfirmasi ke pihak terkait Pak. Disarankan untuk masalah UGR konfirmasi ke Balai Besar atau BPN. Mohon maaf ya Pak saya gak tau masalahnya. Pas kejadian saya belum dsini ,ungkapnya

Terkait masalah ini, Kuasa Hukum Hi.Suwardi Ibrahim dan Abdul Wahab Cs, David Sihombing mengungkapkan bahwa, pencairan dilakukan pada pukul 23.00 WIB malam.

“Jelas di luar jam kerja BRI. Anehnya kenapa pihak BRI berani cairkan di malam hari, padahal itu uang negara yang tentunya harus ada keputusan Majelis Hakim, karena ganti rugi lahan sedang sengketa konsinasi, terlebih diduga AJB yang digunakan palsu,”

Lanjutnya “aneh lagi kenapa pihak BRI cabang tanjung karang “seolah bungkam dengan masalah ini, kenapa tidak bisa memberikan keterangan pada media prihal pencairan di luar jam kerja oleh pihak BRI, jadi bingung saya, “apakah bener adanya oknum BRI yang terlibat disini. Ungkapnya.(Rsk-J)