Bule Ganteng 24 Jam Makan Makanan Indonesia, Doyan Banget Tempe

Bule Makan Makanan Indonesia 3 169

Jakarta – Bule bernama Axel ini mencoba seharian menyantap makanan Indonesia. Ia makan nasi, tempe, bakwan hingga mie goreng.

Bule asal Jerman ini sedang berada di Bali. Ia menghabiskan masa liburan sekaligus mencicip aneka makanan asli Indonesia. Dalam satu hari, ia mencoba makan hampir semua makanan Indonesia.

Lewat youtube channelnya Axel Schura, pria yang sesekali berbahasa Indonesia ini mencoba seharian penuh makan seperti orang Indonesia. Ia menghindari roti dan beralih menyantap nasi beserta lauk pauknya.

Axel memulai hari dengan sarapan secangkir kopi asli Bali yang sudah diberi sedikit santan. Ia di sini masih bingung soal pola makan orang Indonesia. Ia juga bertanya pada temannya namun tak mendapat jawaban jelas.

Siang hari, Axel pergi ke rumah makan yang menawarkan ragam menu khas Bali. Di sini ia sempat bertanya pada beberapa orang Bali soal menu makanan yang biasa disantap orang Indonesia.

Para wanita Bali yang sedang sibuk meracik makanan ini pun dengan tegas mengatakan kalau orang Indonesia selalu makan nasi. “Nasi, makan nasi. Tidak makan roti,” kata satu wanita yang berbincang dengan Axel.

Axel ini seorang vegetarian, ia tak bisa menyantap olahan daging termasuk produk turunannya seperti susu, keju maupun telur. Akhirnya Axel memutuskan untuk makan siang dengan menu nasi merah, tempe dan sayur labu air.

Tak disangka, ternyata Axel doyan banget makan tempe. Sekali santap, ia bisa menghabiskan hingga tiga potong tempe sekaligus. Menu makanan selanjutnya, Axel kemudian memilih jalan-jalan sambil mencari makanan lainnya. Di sini ia menemukan restoran vegetarian yang tentu saja sesuai dengan pola makannya.

Axel memesan seporsi nasi dengan aneka lauk pauk. Ia memilih sayura rebus, tumis jagung, jamur dan irisan tomat. Menu ini memang tidak terlalu Indonesia banget karena di Bali Axel tampaknya agak kesulitan mencari makanan tanpa campuran protein hewani.

Jelang malam, Axel mengunjungi restoran dan bertanya pada sang pelayan. “Biasanya orang Indonesia makan apa kalau malam?” tanya Axel.

Wanita yang ditanya Axel ini dengan sigap menyebut nasi. Ia juga merekomendasikan agar Axel makan nasi goreng. Namun sayangnya, saran ini tak diterima Axel karena ia terlalu kenyang menyantap nasi dan ingin mencoba menu lainnya.

Akhirnya menu makan malam yang dipilh Axel adalah mie goreng. Sebelum makan mie goreng, Axel lebih dulu mencicip camilan bakwan sayuran. Ia memuji rasanya yang enak dan gurih.

Seharian makan dengan pola sama seperti orang Indonesia, Axel mengaku sangat kekenyangan. Dalam sehari ia makan 2 porsi nasi dan satu porsi mie. Padahal kesehariannya terbiasa makan roti. Tengah malam sebelum tidur, Axel mengaku perutnya sangat penuh.

“Rasanya enak banget, tapi saya sedikit merasa makanannya agak berminyak. Orang-orang di sini memasak makanan sangat lezat. Tapi saya berharap kalau semakin banyak yang makan makanan sehat,” ujar Axel. (Dtk)

Share