Bupati Adipati Hadiri Kegiatan Malam Pengesahan Warga PSHT di Kampung Banjar Sari Kec. Baradatu

Whatsapp Image 2020 09 08 At 23.34.29 1

Way Kanan, etalaseinfo.com – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya S.H., M.M Menghadiri Acara Malam Pengesahan Warga Baru Persatuan Setia Hati Teratai di Kampung Banjar Sari Kecamatan Baradatu, Selasa (08/09/2020).

Turut Hadir Pada Kegiatan Tersebut, Sekretaris Daerah, Saipul S.Sos., M.IP., Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu, S.STP, Kepala Kampung Banjar Sari berserta jajarannya.

Pada Sambutanya Bupati Adipati menyampaikan selamat atas terselenggaranya Pengesahan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). Mudah-mudahan menjadi titik awal bagi warga baru PSHT untuk menjalani hidup dan kehidupan ini menjadi lebih baik lagi.

“Malam hari ini tibalah waktunya Pengesahan Warga Baru PSHT, dalam jalinan persaudaraan yang dipenuhi rasa asah asih asuh. Persaudaraan yang tulus dengan didasari rasa saling sayang menyayangi, hormat menghormati dan bertanggung jawab. Persaudaraan yang tidak memandang siapa aku dan siapa kamu, tidak dilandasi hegemoni keduniawian, seperti drajat, pangkat dan martabat, juga bukan persaudaraan yang dibatasi suku, ras, agama dan antargolongan” Ucap Bupati Adipati.

Bupati Way Kanan, Menyampaikan rasa bangga karena masih banyak masyarakat kita yang ingin mempelajari seni beladiri pencak silat salah satunya terorganisir di PSHT, yang didalamnya terkandung unsur Persaudaraan, Olahraga, Beladiri, Kesenian dan Kerohanian, yang keberadaan saat ini mulai ditinggalkan oleh generasi muda kita.

“Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada perintis, pendiri dan tokoh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang telah bersusah payah membimbing dan mengenalkan ajaran  warisan nenek moyang kita yang berbudi luhur tahu benar dan salah, beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana tujuan ajaran PSHT” Kata Bupati Adipati.

Bupati Adipati juga berpesan Kepada Warga Baru PSHT, untu tidak  mudah berpuas diri, teruslah belajar, sesuai dengan tujuan Organisasi PSHT, mendidik manusia berbudi dan mengajarkan beladiri Pencak Silat yang didalamnya terkandung unsur-unsur olahraga dan seni Beladiri, hingga pada akhirnya akan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan Pemerintah.

Pada Kesempatan tersebut Bupati Adipati juga menyerahakan bantuan kepada atlet berprestasi dan juga bantuan untuk PSHT Ranting Kecamatan Baradatu Berupa, 30 buah target tendangan, body protector, sansak gantung, senjata toya seni, senjata golok, aksesoris seni serta timbangan digital. (KMF)

Share