Bupati Adipati Minta ASN dan Masyarakat Jaga Semangat Adipura

0
4

Waykanan, etalaseinfo.com – Adipura merupakan penghargaan tertinggi dibidang lingkungan hidup yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang diberikan kepada daerah yang berhasil menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan. Dan Kabupaten Way Kanan pada tanggal 14 Januari 2019 kemarin telah berhasil mendapatkan Piala Adipura tersebut yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M. Jusuf Kalla, untuk itu kedepan diharapkan Piala Adipura dapat dipertahankan dan diraih kembali.

Hal tersebut disampaikan Bupati Raden Adipati saat menyampaikan amanatnya sat bertindak sebagai  Inspektur pada Upacara mingguan dilingkungan pemerintah Daerah Kabupaten  Kabupaten Way Kanan, Senin (21/01/2019) yang dihadiri dan diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten.

Bupati alumni kehormatan IPDN Djatinangor Jawa Barat itu juga mengatakan bahwa prestasi yang diraih bukanlah merupakan keberhasilan Pimpinan tetapi merupakan keberhasilan seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Way Kanan khususnya Kecamatan Blambangan Umpu yang dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam menjaga kebersihan, kerapihan dan keindahan kota.

“Trophi Adipura Jum’at kemarin telah kita arak dari Kecamatan Baradatu sampai Pemda, ini sebagai persembahan kepada masyarakat Way Kanan. Dan Saya minta kepada kita semua untuk serius dalam mempertahankan piala ini, agar pada tahun-tahun berikutnya dapat kembali kita raih. Saya juga akan mengadakan lomba kampung untuk memperebutkan Piala Adipura tingkat Kabupaten Way Kanan sebagai salah satu cara menjaga semangat untuk menjaga kebersihan”, ujar Bupati Raden Adipati.

Bupati ayah tiga anak itu juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait dengan program-program kegiatan yang telah direncanakan pada tahun 2018 untuk dapat dilaksanakan dengan maksimal agar target kinerja dapat tercapai dengan baik.

“Ditahun ketiga kepemimpinan Saya bersama Wakil Bupati harus dapat dicapai target kinerja dengan maksimal. Selain Piala Adipura, Pemerintah Daerah Kabupaten juga terus mengupayakan komersialisasi Lanudad Gatot Subroto yang insyaallah pada Bulan Maret 2019 ini akan diresmikan dan dioperasikan menjadi bandara komersil. Satu hal lagi saya ingatkan dan daya tekankan bahwa apapun yang menjadi” lanjut Raden Adipati Surya.

Selanjutnya, Bupati peraih penghargaan Top Regent Of The Year 2017 dari Seven Media dan The Key People Magazine bekerjasama Clock Research dan Development serta Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo dan Kementerisn Desa dan PDTT Republik Indonesia itu juga menegaskan bahwa masih banyak target-target kinerja yang belum tercapai dengan maksimal, untuk itu akan terus dievaluasi kinerja dari jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah.

“Saya telah melakukan evaluasi hampir 1,5 tahun dan rasanya waktu tersebut sudah cukup untuk mengukur kinerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, bagi pejabat yang tidak mampu menjalankan amanah jabatan maka akan tersingkir dengan sendirinya, dan bagi pejabat yang berprestasi akan mendapatkan jabatan yang lebih baik”, ujar Bupati Raden Adipati yang juga meminta kepada kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk dapat lebih meningkatkan mutu keterampilan dari anggota Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Tim Reaksi Cepat dengan melakukan pelatihan-pelatihan. (Hms)