Bupati Adipati Terima Kunjungan Tim Kopi Unila dan Perhiptani Lampung

0
2

Waykanan, etalaseinfo.com – Bertempat dinuwa Agung Rumah Jabatan Bupati way Kanan, Bupati H.Raden Adipati Surya, S.H., M.M  menerima kunjungan Tim Kopi Universitas lampung dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani), Selasa Malam (17/09/2019).

Pada kesempatan itu  Ketua Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Provinsi Lampung Ir, Sutono, M.M memaparkan tata cara  dan pola penanaman serta pengolahan  kopi yang baik.

Sebelumnya ditempat yang sama Bupati Raden Adipati Surya meminta dukungan dari Universitas lampung dan Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia dalam mengembangkan kopi robusta di Kabupaten Way Kanan.

“Luar biasa buat saya, pada hari ini saya  kedatangan orang-orang hebat, Saya berterima kasih atas kehadiran, tidak henti-hantinya  saya  pacu terus  jajaran saya agar  bisa cepat dan tepat dalam mengambil tindakan, dan menjadi salah satu  satu target utama kami yakni  mengembangkan kopi ini,’Ujarnya pada acara yang dihadiri sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan itu

Untuk diketahui Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan dibawah Kepemimpinan Bupati Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Edward Antony tengah serius mengembangkan kopi robusta.

Upaya pengembangan Kopi Robusta  telah dilakukan Pemerintah Daerah diantaranya, ditandatanganinya kerjasama Dengan Bank Indonesia,  pemberian Bantuan Alat dan penyelenggaraan Pelatihan Peningkatan Kualitas Pasca Panen. (Hms)