Bupati dan Wakil Bupati Lamteng Ikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak tahun 2020

Gunung Sugih, etalaseinfo.com (SMSI)  – Bertempat di Aula Room BJW Nuwo Balak diselenggarakan Acara Rapat Koordinasi Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak tahun 2020. Acara dihadiri Oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Serta Forkopimda Lampung Tengah. Rabu 14 April 2021

Acara tersebut juga dilakukan paparan oleh beberapa Menteri terkait pemulihan ekonomi nasional, di mana paparan tersebut terkait apa yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah mengenai kebijakan yang diambil sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.

Acara yang dilakukan Secara Zoom Meeting tersebut diikuti oleh 114 Petahanan dan 255 Pejabat Baru yang mana kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan jabatan yang diberikan adalah kehormatan namun sekaligus menjadi tanggung jawab yang besar, Presiden menekankan bahwa ada beberapa yang harus diperhatikan.

Pertama masalah kesehatan yang saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah harus benar-benar konsen terhadap hal ini terutama percepatan dan pemerataan vaksinasi.

Kedua masalah perekonomian, kegiatan padat karya segera dilakukan untuk kembali perlahan-lahan membangkitkan ekonomi dan yang ketiga yang ditekankan adalah Investasi. Investasi adalah salah satu hal yang penting, misalkan mempermudah izin investasi, karena dari investasi merupakan keuntungan bagi daerah.(Kmf)

Bagikan