Bupati Kirim Surat ke Gubernur Minta Novriwan Jadi Pj Sekkab Tubaba

Bupati Kirim Surat Ke Gubernur Minta Novriwan Jadi Pj Sekkab Tubaba

Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad. 

Panaragan – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad mengajukan surat permohonan persetujuan kepada Gubernur Lampung untuk menempatkan Kepala Bappeda setempat, Novriwan Jaya sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten setempat.

Sebelumnya, Umar Ahmad telah menugaskan Novriwan Jaya sebagai Pelaksana Harian (Plh) menggantikan Herwan Sahri terhitung sejak 2 September 2020 bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Herwan Sahri.

“Surat pengajuan Pj Sekkab sudah dikirim BKD kepada Guburnur, hari ini, Selasa, 8 September 2020. Untuk nomor suratnya saya lupa,” ujar Plh. Sekkab setempat, Novriwan yang diamini Inspektur Perana Putra, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 8 September 2020.

Novriwan mengatakan terkait dengan persetujuan penunjukan dirinya menjadi Pj. Sekkab sepenuhnya menjadi kewenangan gubernur dan bupati. Oleh karenanya, dirinya tidak bisa memastikan kapan surat tersebut turun dari provinsi.

“Kalau mau saya secepatnya turun. Tapi semua itu menjadi kewenangan gubernur kita tunggu saja. Kalau sudah turun nanti ada pelantikan dan penyerahan SK pengangkatan. Hari ini pak bupati dan kepala BKD sedang diprovinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, DPRD setempat, Selasa pagi menggelar hearing dengan pemkab setempat terkait dengan status penempatan Plh dalam jabatan Sekkab setempat.

Hearing lintas komisi tersebut dipimpin ketua komisi I, Yantoni dan ketua Komisi III, Paisol dengan dihadiri Asisten I Agus Subagio, Inspektur Perana Putra dan Sekretaris BKD, Suwandi serta Kabag Hukum Syofian Nur.  (LP)

Share