Bupati Lambar Buka Pekan Olahraga Prestasi

0
8

Lampung Barat, etalaseinfo.com – Pekan olahraga prestasi KONI Lampung Barat dalam rangka HUT Lambar ke-28 tahun 2019 dibuka oleh Bupati H. Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin yang dilaksanakan di GOR Ajisaka Kawasan Sekuting Terpadu, Rabu (18/9). Kegiatan ini turut dihadiri Assisten, Staff ahli dan beberapa kepala OPD.

Dalam kegiatan ini Bupati juga menyerahkan tali asih kepada atlit berprestasi antara lain Amalinda Gustrilia dan Surtaningtiyas sabda pratiwi dari atlit Bulu tangkis, ida sari devi dan Wisnu Prayoga dari karate, Angga mareta, salsa Nurazizah dan Ahmad Gilbert dari Kempo, Bijai Abdi Guna atlit pencak silat, Aditya Saputra Atlit sepak bola dan M. Iqbal atlit Taekwondo.

Pekan olahraga ini dijadikan sebagai wahana untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan kebersamaan, silaturak serta pemersatu tanpa ada kekerasan dan tanpa ada hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi yang terkandung dalam semangat sportifitas itu sendiri. mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini diharapkan muncul lebih banyak bibit atlit Kabupaten Lampung Barat yang berbakat dan berprestasi yang mampu bersaing di tingkat provinsi, bahkan sampai tingkat nasional dan internasional.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kegiatan ini tetap dipertahankan dengan mengedepankan sportifitas dan pada pekan olahraga prestasi koni Lampung barat kali ini, dapat sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah Lampung barat dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Lampung barat serta memperkenalkan potensi.

Terakhir, dalam konteks pembangunan olahraga kita bersama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa. hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan dibidang olahraga. melalui koni dapat diwujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, dan untuk dapat mencapai tujuan tersebut.

Ketua Pelaksana Iwan Setiawan mengatakan maksud dieselenggarakan olahraga 2019 dalam rangka memeriahkan HUT Lambar ke 28 2019 sebagai wujid dharama bakti KONI kepada Lambar sedangkan Tujuan kegiatan ini menyediakan wadah atau event sebagai ajang kompetisi bagi atlit yang ada di Lambar, menjaring prestasi atlit untuk pekan olahraga kabupaten dan pekan olahraga Provinsi, dan untuk mempersiapkan atlit untuk mengikuti event olahraga lebih tinggi, cabang yang diperlombakan antara lain Sepak bola, Voli, basket, pencak silat, futsal. (Hms)