Bupati Lampung Barat Hadiri Peringatan Hari Ulang Tahun IBI Ke 67

0
3

Lampung Barat, etalaseinfo.com – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun HUT IBI ke 67 Kabupaten Lampung Barat Dengan Tema “Bidan sebagai garda terdepan mengawal kesehatan material neonatal melalui Germas dan pelayanan berkualitas” The Midwives leading the way by quality care” di GSG Ratu Piekulun RSUD Liwa, Rabu (25/07/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua IBI Provinsi Lampung Hj. Risneni, Ketua DPC IBI Lampung Barat Eva Sudiana, Anggota DPRD, Direktur RSIA Yusmalasari, Nara sumber dr. Spesialis anak Iman Hendrawan,Sp.A,M.Kes., Sejumlah Kepala OPD, Pengurus GOW dan Peserta Pengurus IBI serta undangan lainnya.
Dalam Sambutan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Menyampaikan usia 67 tahun bukanlah usia muda, usia yang sangat matang untuk sebuah organisasi profesi. Merupakan saat yang tepat untuk merenungkan apa yang telah dicapai dan kendala apa yang dihadapi untuk memperbaiki organisasi ibi di masa yang akan datang. hal ini khususnya untuk menghadapi tantangan dari dalam maupun dari luar organisasi, serta untuk membuat organisasi ibi ini menjadi organisasi yang mampu memajukan dan mesejahtrakan anggotanya.

Selanjutnya ikatan bidan indonesia merupakan satu-satunya organisasi profesi untuk para bidan di indonesia. Terkait dengan hal itu pemerintah lampung barat sedang giat-giatnya membangun untuk mewujudkan lampung barat yang hebat dan sejahtera, “hebat” harmonis, elok, berdaya saing, aman dan taqwa. dan “sejahtera” merupakan tujuan akhir yang diharapkan. hal ini merupakan visi lampung barat, ”terwujudnya lampung barat hebat dan sejahtera”,ungkapnya.

Pihaknya berharap agar ibi melalui anggotanya dapat ikut ambil bagian dan berperan serta aktif dalam pembangunan di lampung barat, khususnya pembangunan kesehatan selaras dengan tema hut ibi yang ke-67 saat ini “ bidan garda terdepan mengawal kesehatan maternal neonatal melalui germas dan pelayanan berkwalitas”,.

Kemudian ikatan bidan indonesia dengan anggota yang cukup banyak, sejumlah 345 orang, merupakan aset yang sangat berharga untuk kabupaten lampung barat. besar harapan saya, hal ini sejalan dengan pelayanan yang diberikan dimasyarakat, sehingga tidak ada lagi ibu hamil dan bersalin yang tidak terlayani. “saya berharap di usia ke-67 ini ikatan bidan indonesia khususnya ibi lampung barat semakin matang, profesional, bermartabat dan sejajar dengan organisasi profesi lainnya. “dirgahayu ikatan bidan indonesia, sukses ibi sukses pelayanan”,tutupnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Eva Sudiana menyampaikan dasar dari kegiatan surat edaran pengurus pusat ikatan bidan Indonesia nomor 7001/E/PP IBI/1//2018 tentang peringatan HUT IBI ke 67 tahun 2018.

Kemudian tujuan diselenggarakanya peringatan HUT IBI ke 67 tahun 2018 dengan penguatan profesi dan organisasi meningkatkan kualitas anggota IBI serta memantapkan IBI sebagai organisasi profesi bidan yang handal, tujuan khusus untuk meningkatkan rasa memiliki kepedulian dan kecintaan anggota terhadap organisasi IBi, meningkatkan persatuan bidan dalam wadah ikatan bidan Indonesia.

Sebelum acara puncak ini telah dilakukan beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan di seluruh ranting IBI yang tersebar di 15 Kecamatan sekabupaten Lambar yang pelaksanaanya pada bulan Mei-Juni 2018.